AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI/Pattimura pa­nen medali emas pada ajang piala Panglima Divisi Infan­teri (Pangdivif) 2 Kostrad “The 5Th National Open Karate Championship 2024”.

Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari, dari 24-25 Feb­ruari 2024 di GOR Vira Cakti Yudha Madivif 2 Kostrad, Si­ngosari, Kabupaten Malang.

Dalam helatan tersebut, kontingen Kodam XVI/Patti­mura sebanyak 8 orang atlet Karate yang terdiri dari 6 atlet putra dan 2 atlet putri ber­hasil memperoleh hasil se­mentara dengan meraih 7 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Sampai dengan berita ini di rilis pertandingan masih berlangsung untuk menentukan juara umum, Minggu (25/2).

Menanggapi prestasi yang diraih beberapa prajuritnya tersebut, Pangdam XVI/Patti­mura Mayjen TNI Syafrial, mengaku bangga dan senang serta mengucapkan selamat atas prestasi para prajurit Pattimura di kejuaraan yang cukup bergengsi ini.

Tak lupa Pangdam berpesan, agar para atlet tidak puas diri atas hasil yang telah dicapai, namun lebih meningkatkan kemampuan untuk menggapai prestasi pada event-event yang lain.

“Saya bangga dengan keberhasi­lan ini. Apresiasi kami berikan kepada para atlet yang bertanding diajang kejuaraan The 5Th National Open Karate Championship 2024 dan tim pelatih serta pendamping yang selalu mendampingi dan mem­bimbing para atlet dari persiapan hingga pelaksanaan pertandingan”, ujar Pangdam.

Pangdam berharap, kedepannya makin banyak prajurit yang berpres­tasi untuk mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura.

Untuk diketahui, ajang kejuaraan tersebut dibukam Sabtu (24/2) oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, yang dihadiri Dewan Wasit PB FORKI, Ketua Umum FORKI Jatim, Ketua FORKI Kota dan Kabupaten Malang. Juga diikuti oleh 97 Kontingen dari seluruh wilayah Indonesia, dengan total peserta atlet sebanyak 1.303 orang.

Para atlet yang berhasil meraih prestasi pada kategori Open yaitu Kumite beregu putri (2 orang atlet putri) meraih medali 1 Emas, kumite beregu putra (6 orang atlet putra) meraih 1 perak, kelas +68kg putri a.n Letda Cba (K) Annisa meraih medali 1 emas, kelas -68kg putri a.n Serda (K) Audrey meraih medali 1 emas, kelas -55kg putra a.n Praka Poly meraih medali 1 perak dan kelas -67kg putra a.n Prada Siby meraih medali 1 perunggu.

Sedangkan Pada kategori festival yaitu, kelas -75kg putra a.n Serda Korneles meraih medali 1 emas, kelas +84kg putra a.n kopda Victor meraih medali 1 emas, kelas +68kg putri a.n Letda cba (K) Annisa meraih 1 emas, kelas -68kg putri a.n Serda (K) Audry meraih 1 emas, kelas -60kg putra a.n Pratu Jul Hajji Kadam meraih medali 1 perak. (S-10)