AMBON, Siwalimanews – Dalam semarak perayaan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-21 pada 9 September mendatang, DPC Partai Demokrat Kota Ambon menggelar Turnamen Bola Voli Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cup, yang berlangsung di GOR Unpatti, Senin (5/9) sore.

Turnamen yang diikuti delapan club itu secara resmi dibuka oleh Rektor Unpatti, Marthinus Saptenno, didampingi Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse selaku Ketua KONI Kota Ambon.

Kepada Siwalima, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta mengatakan, selain Turnamen Bola Voli AHY Cup yang digelar menjelang perayaan HUT Partai Demokrat ke-21 di Tahun 2022 ini, ada juga lomba Tiktok yang akan dilakukan nantinya, kegiatan desain Kantor Sekretariat serta pembagian paket sembako bagi para janda dan duda.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini untuk menyemarakan HUT Partai Demokrat ke-21 di Tahun 2022 ini, yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia,” ungkap Tuwanakotta, melalui telepon selulernya, Selasa (6/9).

Kata dia, berbagai rangkaian yang dilakukan menjelang HUT Partai Demokrat ke-21 ini, pasca dirinya mendapatkan surat pemberitahuan dari DPP sehingga DPC Kota Ambon langsung bergerak cepat untuk melakukan persiapan walaupun pada  Turnamen Bola Voli Cup ini  hanya diikuti oleh delapan club.

Baca Juga: Tarung Derajat Bakal Jadi Mata Pelajaran Ekstra Kurikuler

“Rangkaian kegiatan yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk terus mendorong para pemuda di Kota Ambon agar memiliki kegiatan positif khususnya di bidang olahraga karena melalui Turnamen Bola Voli AHY Cup ini diharapkan agar olahraga ini dapat semakin berkembang serta lahir club-club yang mampu melahirkan para pemain profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unpatti, Marthinus Saptenno dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Turnamen Bola Voli AHY Cup ini.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan turnamen ini, dengan harapan agar dapat melahirkan pemain-pemain yang lebih profesional lagi,” katanya.

Sebelumnya Ketua Tim Pelaksana Turnamen Bola Voli AHY Cup, Wellem Lasamahu dalam laporannya mengatakan,  Turnamen Bola Voli AHY Cup diikuti oleh delapan club yang nantinya akan memperebutkan  juara I, II, III dan IV serta akan diberikan bonus, piala dan piagam penghargaan.

“Pembukaan telah berlangsung Senin (5/9) kemudian akan dilanjutkan dengan Semi Final pada Senin (12/9) dan Final pada Selasa (13/9),” katanya.

Lasamahu juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari para anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Ambon, fungsionaris dan kader Partai demokrat Kota Ambon yang telah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan Turnamen Bola Voli AHY Cup dapat dilaksanakan dengan baik. (S-08)