AMBON, Siwalimanews – Keseriusan Agus Ririmasse untuk maju sebagai Walikota Ambon periode 2024-2029, tidak diragukan.

Meski ditengah kesibukannya sebagai seorang birokrat, lulusan IPDN ini memilih mengambil sendiri formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Ambon yang akan mengikuti kontestasi politik pada 27 November mendatang.

Senin (22/4), sekitar pukul 17.00 WIT, Ririmasse tiba di Sekretariat PKB Kota Ambon di kawasan Gunung Malintang, Kecamatan Sirimau, untuk mengambil formulir pendaftaran.

PKB menjadi partai kelima setelah PDIP, Perindo, Demokrat dan Hanura yang sudah lebih dulu disambangi Ririmasse.

Dihadapan tim penjaringan dan Pengurus PKB Kota Ambon, Ririmasse menyampaikan keinginannya maju dan membangun Ambon lebih baik ke depan. Ia juga berkeinginan agar PKB ada bersamanya untuk niat baiknya menjadikan Ambon yang lebih sejahtera.

Baca Juga: Uji Publik Ranperda Pengelolaan Sampah Spesifik Digelar

“Saya harap kita ada bersama-sama untuk membangun Ambon kedepan,” ucap Ririmasse.

Ririmasse juga menyanggupi segala persyaratan yang diajukan PKB sesuai poin-poin yang tercantum dalam formulir pendaftaran tersebut, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan pembiayaan saat proses pengembalian berkas pendaftaran nanti dan juga syarat-syarat lain sebagai bentuk komitmen antara dirinya dengan PKB.

“Saya akan ikuti semua proses yang ada di PKB saat ini, walau keputusannya nanti ada di DPP. Prinsipnya, untuk proses awal ini tentu akan menjadi pintu masuk yang baik,” tutur Ririmasse.

Ketua DPC PKB Kota Ambon Bahadin Karepesina mengaku, sejak dibukanya pendaftaran pada 20 April lalu, dua balon walikota telah mengambil formulir yaitu, Anthony Gustav Latuheru dan Agus Ririmasse.

Balon lainnya juga seperti Sandy Wattimena, Jance Wenno dan Bodewin Wattimena telah mengkonfirmasi akan mengambil formulir pendaftaran dalam waktu dekat.

“Baru dua bakal calon, dan kita akan buka sampai 27 April sesuai instruksi DPW Maluku,” jelas Karepesina.(S-25)