AMBON, Siwalimanews – Ambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacalkada) di Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Febry Calvin Tetelepta (FCT) merasa partai tersebut merupakan bagian terpenting untuk menata masa depan Maluku yang lebih baik.Diwakili timnya, FCT mengambil formulir pendaftaran di markas DPW Partai Hanura Provinsi Maluku yang terletak di kawasan Jalan Sedap Malam, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (22/4).

Pengambilan formulir tersebut sebagai syarat proses mendapatkan dukungan politik untuk bertarung  nantinya di Pilkada serentak 27 November 2024. Ketua Tim FCT, Victor Alberth Palijama mengatakan, FCT sangat menaruh hati untuk Maluku.

“Karena bung Febry menaruh hati, makannya beliau ngotot untuk mendaftar di partai Hanura. Dengan keyakinan, partai Hanura akan bersama-sama beliau menata masa depan Maluku dalam suasana kebersamaan,”tuturnya.

Kehadiran partai politik kata Palijama menjadi penting dengan fungsinya yang jelas, yaitu sebagai wadah untuk menata kehidupan masyarakat, olehnya itu pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPW Partai Hanura yang sudah membuka pendaftaran sampai dengan 3 Mei 2024 untuk menyeleksi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang nantinya akan berkontestasi pada Pilakada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Prinsipnya kami akan mengikuti seluruh proses persiapan tahapan di partai Hanura, karena kita ingin membesarkan Maluku bukan hanya atas kepentingan pribadi, calon atau kelompok semata, tetapi  membangun Maluku harus dalam proses kerja sama untuk membangun rumah besar Maluku supaya ke depan Maluku lebih baik lagi, lebih sejahtera sebagaimana apa yang menjadi cita-cita dari seluruh keberadaan lahirnya partai-partai politik di Indonesia,” imbuh Palijama.(S-25)

Baca Juga: Ambil Formulir di Sejumlah Partai, Serin Optimis PF Peroleh Rekomendasi