DOBO, Siwalimanews – Guna meningkatkan daya tahan fisik prajuri TNI AL, maka pangkalan TNI AL Aru menggelar latihan ketahanan mars (Hanmars).

Latihan ini selaras dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, tentang Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan serta ketahanan jasmani Prajurit.

Latihan Hanmars yang digelar, Rabu (22/11) menempuh jarak 16 km dengan rute melintasi sekitar kota Dobo yang dipimpin Danlanal Aru Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Danlanal pada kesmepatan itu mengatakan, latihan ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer yang bertujuan agar para prajurit Lanal Aru tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya, dan yang tak kalah penting adalah, moril semangat serta jiwa korsa sebagai prajurit Lanal Aru.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk mengindari kram otot pada saat pelaksanaan selanjutnya briefing tentang rute dengan titik start dan finish dengan jarak tempuh 16 km dari Mako Lanal Aru,” ucap Danlanal.

Baca Juga: Upaya Pemakzulan Azis Tunny Dinilai Rekayasa

Ia mengaku, latihan ini adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam latihan perorangan dasar triwulan III tahun 2023 yang rutin dilaksanakan per triwulannya.(S-11)