AMBON, Siwalimanews – Pohon beringin yang berusia ratusan tahun di Desa Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (6/3), sekitar pukul 13.40 WIT tumbang, diterjang angin kencang.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews dari warga disekitar lokasi kejadian menyebutkan, pohon beringin yang berusia ratusan tahun itu, tumbang akibat diterjang angin kencang, selain itu akar pohonnya juga sudah rapuh seiring termakan usianya.

Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun pohon itu tumbang menimpa dua rumah warga dan  pagar beton kompleks Dakomip, tepatnya di depan Optik Maluku dan menutupi akses jalan tersebut, sehingga membuat arus lalu lintas dari arah Passo menuju ke Kota Ambonb begitupun sebaliknya tidak dapat dilalui.

Lantaran tak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, maka para pengendara lebih memilih memutar balik dan melewati Jembatan Merah Putih. Sementara para pejalan kaki, memilih melewati jalan melalui bibir pantai.

Saat ini, puluhan petugas Pemdam kebakaran dan BPBD Kota Ambon yang dibantu personel TNI dan Polri, serta warga setempat sementara membersihkan ruas jalan tersebut dari ranting dan batang pohon agar dapat dilalui oleh kendaraan maupun para pejalan kaki.(S-25)

Baca Juga: Kejaksaan Tanimbar Kembali Jalankan Program JMS