AMBON, Siwalimanews – Ketua DPW  Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua menyebutkan, Partai Nasdem memasang target untuk dapat memenangkan Pemilu 2024.

“Saat ini kita melakukan roadshow dan kunjungan di 11  kabupaten/kota yaitu untuk menyiapkan Nasdem secara internal maupun eksternal dalam menghadapi event politik nasional yaitu pemilu 2024,” ucap Laturua kepada wartawan usai Rakorda DPD Partai Nasdem di Baileo Oikumene Ambon, Rabu (16/3).

Pasalnya, target dan harapan serta keinginan dari Partai Nasdem adalah untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti. Dengan meraih kemenangan itu, tidak semudah mencabut rumput, namun membutuhkan kerja keras dan persatuan juga militansi yang kuat.

” Ketua DPW Partai Nasdem pun harus melakukan kunjungan-kunjugan guna menggerakkan semua kader untuk menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Ditanya soal Ferivikasi dari yang sudah dilakukan Partai Nasdem saat ini Laturua, mengaku, dari sisi infrastruktur, Nasdem sangat siap, bahkan sudah memenuhi infrastruktur melebihi target normatif yang diisyaratkan oleh KPU.

Baca Juga: Buka Rakernis PAS, Ini Pesan Sesditjenpas

“Dari sisi perolehan kursi di Kota Ambon harus dilakukan perubahan dengan melakukan peningkatan jumlah kursi, bahkan juga di provinsi, dan ini  merupakan tantangan terbesar, kami akan meraih pimpinan DPR Maluku karena merupakan keinginan dan cita-cita besar kami,” ujarnya.

Dijelaskan, setiap pilkada gubernur di 11 kabupaten/kota Nasdem akan mengusulkan kader yang murni dari partai ini.

“Semua kan ada pintu masuknya melalui survei, jadi tidak serta-merta dia kader lalu kami usung dia, itu namanya mengusung kucing dalam karung, sebab semua itu butuh alat ukur untuk kami harus percayakan kader untuk masuk pada event politik pilkada di 2024,” ujarnya.

Bahkan saat ini, nama yang akan diusung di pilkada 2024 nanti, kata Laturua telah disiapkan, namun belum saatnya untuk disampaikan ke publik.

Seluruh fungsionaris siap menjalankan perintah, baik itu untuk perhelatan pilkada, pileg maupun pilpres.

“Jangankan di Maluku, pada even mana saja kami siap, baik pada even pilkada, pileg maupu pilpres, karena kami sangat taat dan patuh kepada pimpinan, sebab smeua kader Nasdem, bukan kader kaleng-kaleng,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon Mourits Tamaela menambahkan, momentum saat ini sesungguhnya merupakan ide kreatif dan desain program dari bidang pemenangan pemilu DPD Nasdem Kota, untuk mencetuskan momentum pelantikan sebagai bukti kesiapan Nasdem Kota Ambon menghadapi pemilu 2024, baik itu pemilu legislatif maupun pilkada bahkan pilpres.

“Ini perintah organisasi yang harus kita jalankan berdasarkan amanat petunjuk PO 001 yang mengamanatkan untuk dilantik diseluruh tingkatan. Jadi kalau sebelumnya dikasih SK untuk kita bertugas secara de facto ya namun untuk secara dejure kita belum legitimate,” ucap Tamaela.

Oleh karena itu momentum hari ini kata Tamaela, membuktikan bukti legitimasi Nasdem Kota Ambon dari DPP mellaui DPW kepengurusan ini di legitimate  secara de jure, ini membuktikan kepada publik bahwa Nasdem siap menghadapi pemilu 2024.

Saat ini kepengurusan ditingkat DPD 100% terbentuk berdasarkan formasi komposisi nomenklatur yang ada di peraturan organisasi, termasuk juga DPC dan juga dewan pimpinan ranting. (S-21)