AMBON, Siwalimanews – Pasca Benhur George Watubun dilantik sebagai Ketua DPRD Maluku, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan perombakan terhadap jajaran fraksi, termasuk dengan mengangkat Jemy Jafet Pattiselano sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Maluku.

“Dengan dilantiknya pak Benhur sebagai Ketua DPRD Maluku, maka secara tidak langsung struktur fraksi juga mengalami perombakan, termasuk dalam alat kelengkapan dewan. Untuk ketua fraksi itu pak Jemy Jafet Pattiselano,” ujar Sairdekut.

Pattiselano kata Sairdekut akan menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Benhur, diantaranya sebagai Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan anggota Badan Musyawarah.

Selanjutnya, anggota Fraksi Arni Hasana Solisa menggantikan Jemy Jafet Pattiselano sebagai anggota Bapemperda, sedangkan posisi BaMUS akan diisi oleh Lucky Wattimury, bahkan Wattimury juga didaulat mengisi posisi Benhur di Komisi I DPRD Provinsi Maluku yang membidangi pemerintahAN, politik, Hukum dan keamanan.

Sairdekut berharap, dengan perubahan komposisi Fraksi PDIP disetiap alat kelengkapan dewan dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung sebagai wakil rakyat yang memperjuangkan kepentingan rakyat diatas segala-galanya.(S-20)

Baca Juga: Jaksa Uji BB Kasus SPPD Fiktik di BPKAD