AMBON, Siwalimanews – Rektor Unpatti Marthinus Johanes Sapteno serta Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin dan Dominggus Pakel resmi mendaftar sebagai calon Penjabat Gubernur Maluku ke panitia kerja penjaringan calon penjabat gubernur di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (22/11).

Ketiganya datang mendaftarkan diri dan diterima langsung Wakil Ketua Panja Johan Lewerisaa didampingi Sekretaris Panja Turaya Samal dan anggota panja lainnya.

Kedatangan para calon penjabat ini diawali dengan Rektor Unpatti MJ Sapteno yang tiba di Baileo Rakyat Karang Panjang pukul 09.30 WIT dan langsung diikuti dengan pemeriksaan dokumen pendaftaran oleh panja.

Setelah dilakukan pencermatan terhadap dokumen persyaratan, panja kemudian menerima berkas pendaftaran untuk ditindaklanjuti.

Selang beberapa jam kemudian, pansel menerima kedatangan Rekor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin dan langsung dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen pendaftaran dan dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Dispenda tak Lagi Kelola Pajak Rumah Kos

Sementara itu, Dominggus Pakel tiba di Baileo Rakyat Karang Panjang pukul 12.00 WIT dan langsung mendaftarkan dirinya sebagai calon Penjabat Gubernur Maluku.

Wakil Ketua Panja Penjaringan Calon Penjabat Gubernur Maluku Johan Lewerisaa kepada wartawan usai menerima pendaftaran ketiga calon tersebut mengatakan, pihaknya masih menunggu calon lain jika ingin mendaftar sebagai calon penjabat gubernur.

“Kita masih menunggu yang lain,  sejauh ini baru tiga orang. Nanti sampai sore semoga ada yang masih datang mendaftar,” ujar Lewerissa.(S-20)