SAUMLAKI, Siwalimanews – Kepala PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Saumlaki, Robert Leimena menegaskan, sepanjang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti, pasokan listrik untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) akan tercukupi alias aman.

Pasalnya, secara keseluruhan PT PLN UP3 Saumlaki yang membawahi Tanimbar dan Moa di MBD, siap, baik dari segi peralatan, pembangkit, maupun distribusi listrik dalam siaga Ramadhan dan Idul Fitri

“Kami juga siapkan 179 personel untuk kelancaran kelistrikan dalam menunjang aktivitas masyarakat selama bulan Ramadan. Selain itu juga, kami siagakan 14 mobil dinas gangguan, 3 unit gardu bergerak, 2 unit genset, dan 1 unit UPS yang tersebar di wilayah kerja UP3 Saumlaki maupun di MBD. Selain itu, kita juga siapkan petugas piket operasional selama 24 jam untuk jaga kualitas pasokan listrik yang disediakan,” jelas Leimena kepada Siwalimanews melaluitelepon selulernya, Kamis (6/4).

Untuk kondisi saat ini kata Leimena, sistem di UP3 Saumlaki dalam kondisi normal, dengan daya mampu 13,83 Mega Watt, sehingga keandalan sistem sepenuhnya dalam kondisi siap beroperasi untuk melayani masyarakat.

Sementara beban puncak kondisi kelistrikan di Tanimbar maupun Moa saat ini mencapai 9,63 MW dengan cadangan daya sebesar 4,21 MW. Kondisi ini untuk melayani 41.510 pelanggan.

Baca Juga: Tuntaskan Korupsi Pemberi Suap Tagop, KPK Periksa Wakil Bupati Bursel

“Kita berharap, semoga didukung cuaca yang baik, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” harap Leimena. (S-26)