AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Asis Sangkala meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk segera melakukan operasi pasar bagi masyarakat, menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Operasi pasar kata Sangkala, mestinya dilakukan oleh Disperindag ditengah ancaman inflasi yang masih terjadi, agar daya beli masyarakat yang terpukul pasca pandemi dapat dipertahankan dan tidak anjlok.

“Kita berharap Disperindag segera lakukan operasi pasar untuk memastikan inflasi tidak semakin meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru, dimana harga barang naik dan tidak terkendali,” desal  Sangkala kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (29/11).

Selain itu kata Sangkala, Disperindag juga harus memastikan pasokan bahan pokok di setiap pasar tradisional maupun modern terkendali, agar tidak terjadi kenaikan harga akibat dari kekurangan bahan pokok, yang mengakibatkan masyarakat menjadi susah, termasuk mencegah adanya penimbunan.

Ketua DPW PKS Maluku ini, juga meminta aparat kepolisian di Maluku untuk gencar melakukan operasi sampai ke pelosok desa, guna membongkar praktek-praktek penimbunan yang selama ini terjadi dan menemukan oknum-oknum yang sengaja melakukan penimbunan bahan pokok dan juga BBM jenis minyak tanah.

Baca Juga: Kejari Masih Tunggu Hasil Audit Inspektorat

“Aparat penegak hukum harus berupaya untuk membongkar mafia yang selama ini selalu menimbun apalagi minyak tanah dan sembako, sehingga harus menjadi perhatian pemerintah,” ucap Sangkala.(S-20)