AMBON, Siwalimanews –  Mantan Kapolsek Piru, Iptu Idris Mukadar, resmi menempati jabatan barunya sebagai Kasat Narkoba Polres Tanimbar menggantikan pejabat lama Iptu Blasius Laratmase.

Penyerahan jabatan Kasat Narkoba Polres dari Iptu Blasius Laratmase kepada Iptu Idris Mukadar dilakukan dalam satu upacara serahterima jabatan yang dipimpin Kapolres Tnaimbar AKBP Umar Wijaya di ruang pelayanan publik Polres Tanimbar, Selasa (29/11).

Serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan SK Kapolda Maluku Nomor: Kep/448/XI/2022 tertanggal 12 November 2022 tentang, Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Maluku terhadap jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Tanimbar.

Kapolres dalam arahannya mengatakan, serahterima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, ini sebagai bentuk promosi dan juga penyegaran terhadap personel polri yang telah menunjukan dedikasi dan kinerja yang baik dalam organisasi kepolisian.

“Mutasi jabatan di lingkungan polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, hal itu merupakan penyegaran dan juga promosi atas dedikasi dan kinerja yang baik yang telah ditunjukan personel dalam bekerja memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan organisasi,” ujar kapolres.

Baca Juga: DPRD dan Pemkab Sepekati KUA PPAS APBD 2023

Pada kesmepatan itu, kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada Iptu Blasius Laratmase, bersama isteri yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi Polres Tanimbar selama masa pengabdiannya.

“Atas nama pribadi dan kedinasan kami mengucapkan terima kasih kepada Iptu Blasius Laratmase selama menjabat kurang lebih 3 tahun di Polres ini, yang tentunya telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan organisasi bersama isteri yang juga sangat berperan aktif dalam kepengurusan Bhayangkari,” ucap kapolres.

Kapolres mengaku, selama dirinya bergabung di Polres Tanimbar kurang lebih 9 bulan, banyak dinamika yang telah dilalui bersama.

“Untuk itu saya atas nama pribadi dan juga isteri selaku Ketua Bhayangkari Cabang Tanimbar menyampaikan permohonan maaf, apabila ada tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenaan, namun secara kedinasan apa yang kami lakukan, itu tentunya semata-mata untuk keperluan dan kemajuan organisasi yang harus kita penuhi,” tutur kapolres.

Kepada pejabat baru, kapolres juga menyampaikan selamat bergabung di Polres Tanimbar sekaligus berharap, agar dalam waktu singkat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, baik operasional maupun pembinaan.

“Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kasat Resnarkoba yang baru Iptu Idrus Mukadar bersama isteri, seperti biasa kami disini dalam waktu singkat agar secepatnya menyesuaikan diri dalam lingkungan tugas mulai dari lingkup terkecil di satuan hingga di lingkup polres, baik dibidang operasional maupun pembinaan. Kami meyakini dengan pengalaman tugas yang telah dimiliki selaku Kaur Bin Ops (KBO) Sat Resnarkoba Polresta Ambon yang historinya begitu gigih dalam mengungkap kejahatan narkoba dan juga sudah pernah menjabat sebagai kapolsek, tentunya ini merupakan bekal yang cukup untuk mengemban tugas dan amanah yang diberikan,” tandas kapolres.

Selain itu kapolres juga minta kepada Iptu Idris Mukadar sebagai pejabat baru agar membangun kordinasi dan kerja sama untuk memperoleh informasi terhadap pengungkapan narkoba, dimana banyak pintu masuk yang harus dilakukan pengawasan dikarenakan minimnya tingkat pengawasan terhadap pasokan barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Di wilayah kita banyak pintu masuk, ada pelabuhan dan juga bandara, sehingga agar dibangun kordinasi dan kerja sama dengan pihak lain, karena tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri untuk mendapatkan informasi tentang pasokan narkoba maupun obat telarang lainnya yang menjadi pengawasan kita,” pintanya.(Mg-1)