MASOHI, Siwalimanews – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Maluku Tengah resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan Wakil Bupati kabupaten Malteng.

Pendaftaran partai besutan Prabowo Subianto di kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa itu untuk menjaring calon pemimpin daerah tersebut hingga 12 hari mendatang.

“Hari ini partai Gerindra resmi membuka pendaftaran sampai dengan 12 hari kedepan. Jadi pendaftaran di buka mulai 22 April hingga 4 mei mendatang,” ungkap Ketua DPC Gerindra Malteng, Karl Men Haurissa kepada wartawan, di kantor DPC Gerindra di Masohi, Senin (22/4).

Haurissa menegaskan, Partai Gerindra terbuka untuk semua kalangan yang hendak mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra.

“Tidak ada syarat khusus bagi siapapun, kita terbuka untuk  semua kalangan yang hendak berproses di Partai Gerindra,” tandasnya.

Baca Juga: Ratumurun: MBD Butuh Pemimpin Kompeten

Kader militan Prabowo Subianto yang kembali terpilih pada pileg 14 Februari lalu itu menambahkan, pihaknya telah dikonfirmasi sedikitnya 6 bakal pasangan calon.

“Sampai dengan dibukanya pendaftaran saat ini telah terkonfirmasi ada sekitar 6 pasangan bakal calon yang telah berkoordinasi. Siapa saja mereka tentu belum bisa kami umumkan. Kawan kawan ikuti saja prosesnya nanti,” beber Kace.

Dikatakan, Gerindra teruji dalam beberapa kali suksesi Demokrasi, Pilkada  di Malteng. Karenanya seluruh kader akan taat asas ketika DPP memutuskan untuk mengusung  bakal pasangan calon.

“Kalau komitmen tidak usah diragukan. Semua kader akan taat asas ketika saatnya tiba, dimana DPP memutuskan merekomendasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Untuk diketahui pada Pileg 14 April lalu, Gerindra menjadi satu satunya partai politik yang berhasil meraih suara signifikan dengan perolehan 6 kursi dari seluruh daerah pemilihan yang ada di Malteng. Hal itu tentu akan menjadi energi kuat bagi setiap bacalkada yang nantinya diusung partai gerindra.

“Tentu ukuran kita jelas. Prinsipnya, kita punya kekuatan yang bukan kaleng kaleng. Selain berkomitmen dengan keputusan DPP. Hasil perolehan kursi pada pileg kemarin tentu,akan menjadi energi besar bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Malteng pada Pemilukada November 2024 mendatang,” tukasnya. (S-17)