AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rustam Hayat mengaku, pihaknya membutuhkan sentuhan investor untuk pengembangan pariwisata di kota ini.

Pasalnya, sejauh ini, PAD Kota Ambon dari sektor pariwisata, hanya diperoleh dari beberapa lokasi wisata yang terletak di daerah Nusaniwe, seperti pintu kota dan lainnya.

“Memang parawisata ini kita tidak bisa sendiri, harus ada investor, makanya sekarang kita lagi bangun akses selain investor, juga dengan kementerian,’ ungkap Hayat kepada wartawan, di Balai Kota, Selasa (24/1).

Sebagai upaya kata Hayat, sebelumnya juga pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak, seperti Telkom, untuk pengembangan pariwisata berbasis digital, yakni  menuju digitalisasi yaitu dengan sistem QR Code Scanner.

“Selain itu juga dengan OJK Maluku. Kerjasama ini dalam rangka mereka punya program  pengembangan Desa Wisata, kita bangun jaringan itu, karena kita tidak bisa jalan sendiri, harus kolaborasi supaya bisa lebih dikembangkan dan lebih terarah serta lebih profesional, karena kalau harap kita sendiri, dana pemerintah sangat terbatas,” ungkap Hayat.(S-25)

Baca Juga: Bersama Warga, Presonel Polsek Wermaktian Laksanakan Kerja Bakti