SAUMLAKI, Siwalimanews – Personel Polsek Wermaktian bersama warga, melaksanakan kerja bakti membersihkan areal pelabuhan penyeberangan alternatif Lakdota-Batu Putih, terutama pada jalan setapak menuju ke pelabuhan itu.

Kerja bakti yang yang dimpin Kapolsek Wermaktian Iptu Lukas Kora itu, dilakukan pada, Senin (23/1) melibatkan warga setempat, terutama mereka yang sering menggunakan pelabuhan itu, seperti  para pengemudi speed boat,  para pengendara truk serta para pengendara ojek.

Kapolsek Wermaktian Iptu Lukas Kora kepada Siwalimanews, Selasa (24/1) melalui telepon selulernya menjelaskan, pihaknya melakukan kerja bakti sebagai bentuk sosialisasi kepolisian untuk selalu bersama dengan rakyat dan menjaga kamtibas.

“Tujuan dilakukannya bakti bersama ini untuk untuk mendekatkan diri para personel polsek dengan warga setempat dalam menciptakan situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Wermaktian, serta  warga diharapkan lebih nyaman dalam memanfaatkan pelabuhan alternatif tersebut tanpa mengalami hambatan berarti,” ujar kapolsek.

Selain itu juga, kerja bakti dengan membersihkan jalan dari pohon-pohon liar ini dilakukan, agar mempermudah jarak pandang bagi para pengendara untuk menghindari kecelakan lalu lintas pada saat mereka beraktivitas pada jalan setapak Lakdota.(S-26)

Baca Juga: Dinas Kearsipan akan Gelar Festival Cerita Rakyat Tanimbar