AMBON, Siwalimanews – Rumah keluarga Clayman Alakaman yang berada di Jalan Dr Kayadoe  tepatnya di RT 005/01 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, tepatnya di belakang  SMP Negeri 17 Ambon terbakar, Senin (10/7) malam. Kuat dugaan kebakaran tersebut dipicu akibat korsleting arus listrik.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (11/7) menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Meike Jaelagoy, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.45 WIT, dimana saat itu, saksi yang adalah tetangga korban sementara tertidur dan mendengar suara seperti kayu yang terbakar.

Menyadari hal itu, saksi bangun dan membuka kain jendela dan saksi dikagetkan dengan nyala api yang sudah membesar.

“Saksi kaget saat membuka jendela melihat api yang membesar dari arah rumah korban, sehingga secara spontan saksi pun berteriak memanggil tetangga untuk bantu memadamkan nyala api,” jelas Ipda Jane.

Tak lama kemudian kata Ipda Jane, Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan W M Anakotta dan personelnya tiba di TKP dan bersama warga memadamkam api secara manual. Nantinya sekitar pukul 23.00 WIT, lima  unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian atau tepat pukul 23.30 WIT.

Baca Juga: Tagop Akui Terima Uang dari Tiong

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa satu unit rumah milik Bapak Clayman Alakaman,” jelas Ipda Jane. (S-10)