AMBON, Siwalimanews –  Komandan Lantamal IX Brigjen (Mar) Said Latuconsina, didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina melakukan kunjungan dan berbagi kasih dengan anak-anak di panti asuhan, Kamis (30/12).

Dua panti yang dikunjungi Danlantamal dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2022 tersebut yakni, Panti Asuhan Ittaqollah di kawasan Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah dan Panti Asuhan Caleb House di Dusun Kayu Tiga, Negeri Soya.

Danlantamal beserta rombongan tiba di Panti Asuhan Ittaqollah disambut dengan Sholawat Nabi oleh anak-anak panti.

“Kami ucapkan selamat datang serta terima kasih telah berkunjung di Panti Asuhan anak yatim piatu Ittaqollah,” ucap perwakilan pengurus Panti Rahma Henaulu saat menyambut Danlantamal dan rombongan.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal mengatakan, kunjungan dan berbagi kasih ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan cinta kasih untuk berbagi dengan anak-anak yang ada di panti asuhan.

Baca Juga: Kasus Tukar Guling Lahan Perpustakaan Terhambat Administrasi

“Ini sebagai implementasi Lantamal IX peduli terhadap saudara-saudara kita,” ucap Danlantamal.

Danlantamal juga berpesan serta memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus bersemangat dan belajar yang giat, agar kelak bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Usai berbagi kasih di Panti Asuhan Ittaqollah, rombongan Danlantamal kemudian menuju ke Panti Asuhan Caleb House yang menampung anak-anak yatim piatu serta anak dengan latar belakang masalah sosial di Dusun Kayu Tiga, Negeri Soya.

Danlantamal IX dan Ketua Korcab IX DJA III beserta rombongan dikedua tempat itu menyerahkan bingkisan dan tali asih untuk membantu meringankan beban mereka, terutama dimasa pandemi.

“Manfaat dari kegiatan sosial ini sebagai bentuk rasa syukur dan juga sebagai peringatan kepada kita, agar kita selalu peduli dengan sesama, serta menghargai nikmat yang telah diberikan kepada kita,” tutup Danlantaml. (S-45)