AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Gubernur Maluku, Febry Calvin Tetelepta (FCT) di hadapan ribuan masyarakat di Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengatakan, nelayan SBB kedepannya harus diberdayakan.

Hal itu sebagai wujud mensejahterakan masyarakat lantaran hasil laut  yang melimpah. FCT yang hadir dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di 15 dusun yang ada di Kota Piru , Sabtu (20/4), sempat bernostalgia, sebab yang bersangkutan pernah mendiami kota tersebut.

Pada kesempatan itu ia disambut kepala-kepala dusun dan masyarakat sangat antusias menyambut Deputi I Kepala Staf Kepresidenan itu. Bertempat di Baileo Turbo Pelita Jaya di Jalan Dusun Pelita Jaya, Desa Eti Kota Piru, Tetelepta mengatakan tantangan kedepan adalah, masyarakat SBB dan pemerintah harus bersinergi untuk memberdayakan laut agar masyarakat menjadi sejahtera.

“Kedepan tantangan yang harus kita pikirkan, bagaimana laut disini harus kita berdayakan dengan baik agar masyarakat sejahtera termasuk memberdayakan pariwisatanya. Bukan itu saja, nelayan-nelayan kita harus diberdayakan, listrik juga jangan padam di sini,” tegas Tetelepta.

Alumni SMPN 1 Piru itu tidak mau sesumbar, tapi ia berjanji jika dipercayakan rakyat Maluku, SBB menjadi bagian tak terpisahkan dan akan terus berupaya untuk memberdayakan kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini.(S-25)

Baca Juga: Boy Uwuratuw Bertekad Buat Perubahan di KKT