AMBON, Siwalimamews –  Richard B Luhulima resmi menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Unpatti periode 2024-2028 menggantikan pejabat lama Dominggus Malle yang dipromosikan menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik.

Sedangkan  jabatan Wakl Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana yang ditinggalkan Luhulima dijabat oleh Maria Nindatu. Sementara jabatan Wakil Direktur Bidang Akdemik dan Kemahasiswaan Pascasarjana yang ditinggalkan Nandatu dijabat oleh Dominggus Rumahlatu.

Luhulima resmi menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Unpatti setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor Unpatti F Lewakabessy di aula Rektorat Lantai II, Senin (5/2), berdasarakan SK Rektor Nomor 340 – 346/UN13/SK/ 2024.

Selain Direktur Pascasarjana rektor juga melantik  4 wakil rektornya masing-masing, Dominggus Malle sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik menggantikan Joseph Pagaya,  Pieter Kakisina sebagai Wakil Rektor Umum dan Keuangan menggantikan Jantje Tjiptabudi.

Selanjutnya, Nur Aida Kubangun sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menggantikan Jusuf Madubun dan Ruslan H S Tawari, sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan,Kerjasama dan Sistem Informasi menggantikan pejabat lama Muspida.

Baca Juga: Camat Tanut Prioritas Bangun Tatanan Adat

Rektor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para mantan wakil rektor atas kerjasama, pengalaman, saling support dan  kebersamaan yang telah terbangun selama ini dalam memajukan Unpatti.

Rektor juga mengingatkan pentingnya kerja keras dan serentak bergerak bersama untuk mewujudkan visi misi kepimpinannya dan bersiap menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum  atau PTN BH.

Empat arah strategis untuk mencapai Unpatti unggul, bersinar menuju world class university, yakni mewujudkan daya saing dan keunggulan  institusi, perlunya reputasi internasional terkait riset yang terpublikasi pada Jurnal Internasional, peningkatan kesejahteraan dan kerjasama dalam mewujudkan sinergi pentahelix, dimana universitas akan bergandengan tangan bersama dengan pemerintah, swasta, masyarakat industri, dan media untuk membangun SDM unggul dengan semangat merdeka belajar kampus merdeka, serta tata kelola bidang akademik dan non akademik.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua kekuatan dan semoga apa yang akan kita kerjakan akan semakin baik.  Yakinlah dan berkerjalah untuk Tuhan bukan untuk manusia,” pinta rektor.

Rektor berharap, Unpatti bisa berkembang dan sejajar dengan universitas lain di Indonesia yang sudah maju, maupun universitas terkemuka lainnya di manca negara.

“Ini memang tidak mudah, karena itu bagi wakil rektor yang baru, meski mereka baru, tapi mereka punya pengalaman akademik dan manejerial yang baik, maka kita akan bekerjasama, bekerja keras, cepat, tuntas, untuk bisa mencapai target-target sesuai visi-misi saya, maupun rencana strategis 5 tahun ke depan,” harap rektor. (S-25)