AMBON, Siwalima – Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin terpilih secara aklamasi memimpin Forum Alumni SMA Negeri 1 Ambon (Forsmatu) angkatan 70-86.

Mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III yang kini menjabat Deputi III Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu, merupakan lulusan SMA Negeri I Ambon angkatan 84.

Mantan Ketua Forsmatu Jeffry Pattisahusiwa kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, membenarkan, kalau terpilihnya mantan Pangdam XVI Pattimura tersebut sebagai ketua Forsmatu angkatan 70-86.

Patisahusiwa menjelaskan, proses pemilihan ketua yang dilaksanakan pada saat reuni angkatan 70-80 di Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (29/7).

Dalam pemilihan itu juga ada empat jenderal yang juga alumni hadir, diantaranya Letjen (Purn) Suady Marasabessy, Marsekal Muda (Purn) Adrian Wattimena bergabung bersama dengan teman-teman yang lain.

Baca Juga: Atasi Rawan Pangan, Lewerissa Dorong Kerjasama Lintas Sektor

“Jadi kita sepakat saat itu menunjuk pak Jeffri sebagai ketua, dan itu disetujui oleh semuan teman-teman,” ungkapnya.

Patisahusiwa mengaku, sebenarnya untuk alumni SMA Negeri 1 sudah ada wadahnya dengan nama Asmansa dan forum ini menghimpun semua alumni dari angkatan pertama sampai sekarang.  Namun dalam perjalanannya, forum ini tidak maksimal, sehingga teman-teman berinisialtif untuk membentuk forum ini yang dinamakan Forsmatu.

“Forsmatu saat itu beranggotakan angkatan 70-80, namun setelah pak Jeffry diangkat menjadi ketua, maka forum ini akan membawai angkatan 70-86. Kenapa demikian, karena angkatan 70-80 kita sudah pensiun semua, sudah tua, sehingga kalau ada  yang lebih mudah itu lebih bagus,” jelas Pattisahusiwa.

Menurutnya, banyak sudah yang telah dilaksanakan oleh Forsmatu, semasa dirinya menjabat sebagai ketua, seperti membantu sekolah dengan menyumbang sejumlah komputer dan masih banyak lagi yang lain.

“Saya berharap dengan kepemimpinan pak Jeffry, Forsmatu jauh lebih baik. Forum ini memang kecil, jadi selain memperhatikan sekolah, kita juga siap untuk membantu pemerintah membangun Maluku, dan kami sangat siap membantu,” pungkasnya. (S-09)