MASOHI, Siwalimanews – Kontingen Kabupaten Maluku Tengah kembali menambah pundi-pundi medali mereka diajang Popmal IV tahun 2022, setelah pada cabaor atletik menyumbangkan 5 medali emas 1 perak dan 1 perunggu, serta e-sport 1 medali emas.

5 medali emas dari cabor atletik diraih oleh, Yanes Souissa yang turun pada nomor 800 meter putra, kemudian Lisendri Manuhuttu juga pada nomor 800 putri, selanjutnya Adam Latupeirissa menyumbangkan 3 medali emas sekaligus di nomor lari jarak jauh yakni 5000 meter dan 1500 meter putra.

Sementara medali1 perak dari atlit Yanes Souissa pada nomor 1500 meter putra serta 1 perunggu di cabor atletik juga datang dari nomor lari 800 meter yang  disumbangkan oleh Yakob Souhoka.

Selain atletik, cabor e-sport yang dipertandingkan sejak, Sabtu (19/11) dan berakhir, Selasa (22/11) juga berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Malteng.

Dimana dari empat kategori yang dilombakan yakni, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Free Fire (FF), Pro Evolution Soccer (PES) dan Mobile Legends (ML), kontingen Kota Ambon berhasil meraih 3 emas yang diraih pada PUBG, FF dan PES.

Baca Juga: Kota Ambon Kokoh Dipuncak Klasmen Sementara Popmal IV

Sedangkan untuk kategori ML kontingen Kota Ambon harus mengakui keunggulan Kabupaten Maluku Tengah, yang berhasil menghadang ambisi Kota Ambon untuk mengambil semua emas di cabor ini. (S-17)