PIRU, Siwalimanews – Ribuan masyarakat Manipa dan sekitarnya memadati jalan-jalan utama menyaksikan pawai Ta’aruf sebagai tanda dimulainya Musbaqah Tilawatil Qur’an X Kabupaten SBB X di Pulau Manipa, Kamis (28/9).

Pelepasan peserta pawai oleh Penjabat Bupati SBB Andi Chandra Asaduddin dimulai dari Desa Kelang dan finishing di Masjid Ar Rahman, Desa Tomalehu Barat, Kecamatan Kepulauan Manipa.

Pawai ini juga di ikuti oleh delapan kontingen dari Kecamatan Kairatu,  Amalatu, Huamual, Taniwel, Huamual Belakang, Seram Barat, Kairatu Barat dan Kepeluan Manipa.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Asaduddin mengucapkan terima kasih kepada panitia, Kementerian Agama, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, jajaran TNI-Polri dan masyarakat yang telah bekerja keras bersama dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga: Satgas Pamrahwan Amankan 133 Pucuk Senpi dari Warga

MTQ X ini, lanjutnya dapat tingkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia yang tangguh dan Qur’ani untuk mewujudkan SBB yang makin berani, berinovasi, dan berkolaborasi dengan sesama umat.

“Jadikan MTQ ini sebagai perwujudan peningkatan SDM yang tangguh dan Qur’ani,” pesanya.

Diharapkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama, meningkat­kan iman dan taqwa, serta dapat meningkatkan semangat dalam berkreasi dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Untuk diketahui pelepasan pawai ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD SBB Abd. Rasyid Lisaholith, Kapolres AKBP Dennie Andreas Darmawan, Sekda Leverne. A. Tuasuun, Kepala Kemenag H. Djafar Tuny, Ketua MUI H. Semuil Nurlete, pimpinan OPD serta seluruh masyarakat kepulauan Manipa.

Sebelum pawai dilepas juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari kontingen kecamatan Amalatu kepada Ketua LPTQ  SBB Moksen Pellu dan selanjutnya diserahkan kepada Camat Kepulauan Manipa  Yusnita Tiakoli. (S-18)