AMBON, Siwalimanews –  Remaja perempuan berinisial ON nyaris tewas usai menjadi korban penusukan di rumahnya sendiri di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau kota Ambon, Rabu (16/6).

Gadis berusia 14 tahun ini harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis usai di tusuk dibagian leher oleh sesama warga Galunggung bernama Yasim.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews menyebutkan, kejadian itu berawal ketika pelaku mendatangi kios milik korban untuk mengirimkan sejumlah uang melalui jasa BRI link.

Korban yang melayani pelaku kemudian meminta nomor rekening yang akan dituju, namun pelaku tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau dan langsung menusuk korban di bagian leher, hingga korban terjatuh dan bersimbah darah.

Usai melakukan aksi tersebut, pelaku selanjutnya melarikan diri, sementara korban dilarikan ke RSUD dr M Haulussy untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Watubun Desak Gubernur Pacu Peningkatan PAD

Ppersonel Reskrim Polsek Sirimau yang mendapat informasi serta mengantongi identitas pelaku langsung bergerak cepat melakukan pengejaran.

Tak perlu waktu lama, beberapa jam pasca kejadian penusukan pelaku berhasil diamankan di daerah persembunyian di ke kawasan pinang putih.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi Siwlaimanews di Mapolresta, Kamis (17/6) membenarkan kejadian tersebut, namun pelaku saat ini sudah diamankan guna proses lanjut.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIT, setelah dapat informasi anggota Polsek Sirimau kemudian mengejar pelaku dan menangkapnya di kawasan Pinang Putih sekitar pukul 23.30 WIT tadi malam, saat ini pelaku sudah ditahan untuk proses lanjut, sementara korban masih dirawat di RSUD Kudamati,” ungkap Kasubag.

Belum diketahui secara pasti motif penusukan yang dilakukan pelaku, karena proses pemeriksaan sampai saat ini masih sementara dilakukan. (S-45)