AMBON, Siwalimanews – Selama masa pandemi Covid-19, banyak warga yang terkena dampaknya, baik kalangan masyarakat yang mampu, bahkan sampai kepada kalangan masyarakat yang berkekurangan.  hanya dari segi kesehatan, tetapi berimbas pada sektor ekonomi masyarakat.

Atas nama kemanusian dan kepdulian sosial, sesuai dengan motto pengabdian Korps Brimob Polri “Jiwa Ragaku Demi Kemanusian” Satuan Brimob Polda Maluku dan seluruh jajarannya pada Senin (18/5) melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako secara serentak yang ditujukan kepada warga yang memang sangat berkekurangan sebagai akibat dampak dari pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Maluku.

“Kegiatan bagi-bagi sembako sebelumnya juga sudah sering kami laksanakan, dan secara khusus pada hari ini kita laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Maluku baik di Kota Ambon maupun kabupaten/ kota yang mana di wilayah tersebut ada jajaran kita baik Batalyon maupun kompi-kompi seperti di Malteng, Malra kemudian pada masing – masing Batalyon Pelopor yakni di Buru, Piru, Bula, Dobo, Saumlaki dan Moa,” ujar Dansat Brimob Kombes Pol M Guntur dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (18/5).

Dijelaskan, kegiatan hari ini adalah perwujudan nyata dari nilai nilai kemanusiaan untuk saling peduli dan tolong menolong kepada sesama yang dirangkum dalam satu kegiatan bagi-bagi sembako dengan tema kegiatan “BHAKTI BRIMOB UNTUK MASYRAKAT .

“Kami juga berharap apa yang kami lakukan ini meskipun nilainya kecil bisa berikan manfaat dan diterima oleh masyarakat dengan ucapan syukur. Harapan kami semoga masa pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan mampu kita lewati secara bersama-sama dengan saling menjaga, saling melindungi dan peduli terhadap satu sama lainnya ,“ ucapnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan kemanusiaan ini juga turut menggelar kendaraan yang dimiliki Brimob Maluku seperti truk, mobil dan sepeda motor untuk membawa seluruh paket sembako ke tempat tujuannya, yang mana juga dalam pelaksanaanya anggota Brimob harus berjalan kaki menyeberang kali dan menyusuri perkampungan yang berada di ketinggian.

“Pada saat kegiatan tak lupa juga personil Brimob bagikan masker serta sampaikan himbauan dan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat yang dikunjungi,” tutupnya. (S-32)