AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi berbagai program kerja tahun 2023, serta merumuskan program kerja tahun 2025 untuk mendukung pengembangan Universitas Pattimura ke depan.

Kegiatan ini digelar dengan tema “Unpatti Unggul Untuk Generasi Emas Indonesia”. Dan berlangsung dari tanggal 28-29 Maret 2024 kemarin, di lantai II Aula Rektorat Unpatti.

Rektor Unpatti, Prof Fredy Leiwakabessy dalam pembukaan mengatakan, dalam pengembangan institusi, Rakerpim memiliki potensi penting sebagai langkah dan tindakan kongkrit pimpinan Unpatti untuk meningkatkan kinerja dan integritas yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran terkait capaian kinerja program dan anggaran, untuk tahun 2023.

Selain itu, untuk mengetahui isu-isu strategis dan masalah yang dihadapi dalam rangka pengembangan Unpatti kedepan.

Baca Juga: Diduga Belum Terima Hak, Dua Anggota Dewan Masohi Ngamuk

“Harus ada kesepahaman dan kesepakatan antar unit kerja terkait, dengan program kegiatan untuk pengembangan Unpatti, yang dituangkan dalam anggaran tahun 2025. Dan juga untuk menyusun rencana program kegiatan dan anggaran kerja tahun 2025 yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan visi-misi Unpatti. Sehingga semua program yang dirumuskan dapat berjalan sesuai target yang diharapkan,”ujarnya.

Karena dengan tagline Unpatti unggul, bersinar menuju world class university, maka diperlukan kolaborasi, bekerja simultan dan cepat dalam melaksanakan setiap program sesuai rencana strategis dari tingkat rektorat, fakultas serta unit-unit kerja lainnya, untuk melakukan perubahan yang signifikan demi mewujudkan WCU dan capaian akrediatasi unggul bagi program studi dan institusi ini.

“Kami berharap Rakerpim ini dapat menghasilkan berbagai ide dan gagasan  dalam upaya pengembangan Unpatti kedepan,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, IDaniel H Nanuru dalan laporannya menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya mengoptimalkan pencapaian indikator kinerja utama dan percepatan realisasi penyerapan anggaran, serta mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penguatan zona integritas pada satuan kerja pendidikan tinggi dalam mewujudkan Unpatti sebagai perguruan  tinggi yang unggul, bersinar menuju WCU.

“Dengan itu diharapkan seluruh jajaran pimpinan Unpatti berkomitmen untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan, serta penetapan kebijakan program yang menjadi prioritas dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Diketahui, pada Rakerpim ini disampaikan terkait arah kebijakan rektor, presentasi laporan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan para Wakil Rektor, rancangan program 2025, laporan kinerja pelaksanaan program dan kegitan para Ketua Lembaga, Ketua Tim Remunirasi, Ketua Tim Renstra, Ketua Pengelola PSDKU, Ketua Unit Bisnis, Ketua Tim Pendukung IKU Rektor, Ketua Tim MBKM, Ketua Tim Tracer Study, Ketua SPI, laporan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan para dekan, dan Direktur Pascasarjana.(S-25)