AMBON, Siwalimanews – Manajemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Maluku dan Maluku Utara menggelar buka puasa bersama dengan Jurnalis, baik cetak, online maupun televisi, yang berlangsung disalah satu hotel di Ambon, Senin (1/4) kemarin.

Area Head PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Maluku-Malut, A Azizi Rahim yang didampingi beberapa stafnya dari bagian Operasional Maluku-Malut, bagian Bisnis Maluku-Malut dan dua Kepala Cabang Mandiri di Ambon, serta Tim Governance itu berharap, melalui momen di bulan suci Ramadhan ini, bank Mandiri bisa terus berkomunikasi, bekerjasama dan kolaborasi dengan para Jurnalis, terutama di Ambon, Maluku.

“Saya sudah 10 bulan disini, tapi baru berkesempatan dengan teman-teman media. Terima kasih untuk kehadirannya. Kami berharap tentunya bisa bekerja sama, berkolaborasi bersama,”harapnya

Selain itu, pihaknya juga meminta suport dan dukungan bagi perbabankan dari sisi pemberitaan untuk bisa turut membangun Maluku.

“Kami tidak akan mungkin bisa berkembang tanpa peran dari media. Oleh karena itu kami mengharapkan suport dan bantuan dengan kerendahan hati kami mohon bantuan dan kerja sama. Muda-mudahan kita bisa berkomunikasi, berkolaborasi untuk bangun Maluku dan Maluku Utara,”katanya.

Baca Juga: Ratusan Ekor Sapi Asal Kobisadar Dipasok ke Sorong

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengaku, bahwa tengah mempersiapkan pimpinan-pimpinan bank Mandiri yang berasal dari anak daerah sendiri.

Ada sekitar 7 orang pegawai tingkat pimpinan yang kini masuk dalam daftar calon-calon pimpinan cabang bank mandiri, khususnya untuk area Ambon, Maluku.

“Kita juga mempersiapkan anak-anak asli Ambon, Maluku untuk nantinya bisa menjadi pimpinan cabang di daerah sendiri. Ada sekitar 7 orang. Itu harapannya,”ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini,

bank Mandiri fokus pada pengembangan digital, baik bagi instansi maupun perusahaan di Maluku dan Maluku Utara. Dan untuk Maluku sendiri, telah disesiakan smart friends dipusatkan pada Mandiri cabang Pattimura. Yang mana semua sistem perbankan sudah menggunakan digital.

“Semuanya sudah serbah digital. Dengan itu nasabah tidak harus bertemu bertemu dengan coustemr servis untuk pengurusan. Pattimura adalah salah satu cabang yang paling digital saat ini,”katanya.

Terkait pengkreditan, Dia mengaku Mandiri kini sudah menyediakan fasilitas kredit hingga mencapai Rp. 3 triliun bagi perusahaan. Dan saat ini, fasilitas itu baru baru tersedia di area Maluku Utara, mengungat Maluku Utara kini lebih berkembang dari sisi investasi.

“Kita juga menyediakan fasilitas kredit sampai 3 trilian untuk perusahaan. Tapi itu untuk area Maluku Utara,”katanya.

Ditanya soal penukaran uang kecil dalam momen Lebaran ini, Rahim mengaku Mandiri menyiapkan Rp. 2,9 miliar khusus untuk area Kota Ambon.

“Mandiri siapkan penukaran uang kecil 2,9 miliar untuk Kota Ambon saja,”katanya.

Untuk diketahui, bahwa saat ini bank mandiri adalah bank yang memiliki aset terbesar di Indonesia. Dan dari sisi keuntungan, berada diposisi ke dua setelah BRI. Sementara dari sisi prestasi, mandiri juga memiliki segudang prestasi. Salah satunya soal pengembangan digitalisasi itu.

“Saat ini kita fokus pada pengembangan digital,”katanya.(S-25)