AMBON, Siwalimanews – Partai Golkar secara resmi telah menetapkan calon anggota legislatif yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang untuk duduk di senayan dari Dapil Maluku.

Dari 9 nama yang ditetapkan terdapat nama Azis Samual yang berada pada nomor urut 1 di dapil Maluku dalam Pileg mendatang.

Samual dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (24/11), Samual mengaku, DPP Partai Golkar telah resmi menetapkan nomor urut bagi dirinya, dan delapan calon lainnya, pada Senin (21/11) kemarin.

“Kemarin (Senin red) DPP telah resmi memutuskan penjaringan 200 persen untuk calon DPR RI dari semua provinsi yang di Indonesia. Dan untuk Maluku, ada 9 nama, dan saya, ditugaskan sebagai salah satu calon DPR RI Dapil Maluku,” ujar Samual.

Meski dirinya sebagai Ketua Pemenangan Pemilu untuk daerah Papua Dan Papua Barat, namun Asiz mengaku, selaku anak daerah Maluku, dirinya ingin kembali dan mengabdi untuk Maluku.

Baca Juga: Kota Ambon Kembali Raih 4 medali di Cabor Basket

Untuk itu, DPP memberikan penugasan bagi dirinya untuk mencalonkan diri dari Dapil Maluku di DPR dari Dapil Maluku.

“Oleh sebab itu, dengan penugasan yang diberikan ini, maka sudah barang tentu, saya siap lahir batin untuk mengembalikan kursi DPR RI Partai Golkar yang hilang di tahun 2019 kemarin,” ucap Samual.

Samual menegaskan, ini menjadi komitmennya bersama Partai Golkar untuk mengembalikan posisi Golkar di Senayan, demi pengabdian bagi masyarakat Maluku.(S-25)