AMBON, Siwalimanews – Kontingen Popmal Maluku Tengah kembali menambah perolehan medali mereka setelag pada cabor Taekwondo menyumbangkan 6 medali.

Para atlet beladiri dibawah pimpinan Jemmy Lesilolo itu, tak butuh waktu lama untuk membawa pulang medali bagi kontingen Pamahanu-Nusa. Pasalnya pertandingan yang berlangsung di GOR Lantamal IX Ambon, Rabu (23/11) para atlet Taekwondo Malteng langsung mengeluarkan kemampuan mereka sehingga dapat meraih 2 medali emas, 1 perak dan 3 prunggu.

Medali emas diperoleh atlet Fajar Subehan setelah berhasil menumbangkan lawanya Rio Monaten asal buru di kategori kiyorugi under 74 kg putra dan Jean Veerman di kategori kiyorugi under 46 kg putri, setelah berhasil mengalahkan Lia Luturmas dari Kabupaten MBD.

Sedangkan 1 medali perak diraih oleh Vicyen Veerman dan 3 medali perak diraih oleh Dahayu  S Pambudi yang turun pada kategori Poomsae putra, serta Alvonsina Batumuli pada ketegori kiyorugi under 49 kg putri serta Kristo Lesilolo di kategori kiyorugi under 80 kilogram putra.

Ketua dan sekertaris Kontingen Kabupaten Malteng Ainjaran Wattiheluw dan Nova Anakotta mengapresiasi peroleh medali para atlet di cabor Taekwondo.

Baca Juga: Jaksa Masih Siapkan Berkas, 4 Tersangka RSUD Belum Diperiksa

“Luar biasa, kami patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Prestasi yang hari ini diraih merupakan kerja keras serta semangat kita semua. Semangat untuk terus membanggakan Maluku Tengah serta untuk terus meraih prestasi harus terus berkobar. Ingatlah jeri lelah kita tidak akan pernah sia sia. Semua kerja keras dan ketulusan kita yang terus berjuang bagi daerah dan masyarakat Malteng tentu akan berbuah manis dan akan dibalas pemilik hidup ini,” ucap keduanya sekaligus memberikan arahan bagi para atlet di Mess Muzdalifah Waiheru, Kamis (24/11).

Keduanya berharap, para atlet malteng dapat terus berjuang dan tetap semangat untuk terus mengukir prestasi.(S-17)