AMBON, Siwalimanews –  Cabang olahraga panahan di Pekan Olahraga Provinsi Maluku, telah memasuki partai final. Partai final yang berlangsung di Lapangan Kmapus Unpatti Ambon itu, atlet asal Kontingen KKT yang turun di nomor 40 meter berhasil menyumbangkan medali emas.

Ketua Pengcab Perpani KKT Erwin Laiyan mengaku, untuk cabor panahan di partai final pada, Selasa (22/11), Kontingen Tanimbar mendapat 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Dimana pada hari pertama tanding, nomor-nomor yang dilombakan yakni nomor 50 meter, 40 meter dan 30 meter.

“Untuk hari Selasa (22/11) kemarin yang bertanding 5 putra dan 5 putri pada semua nomor dan semua itu disabet habis oleh Atlet Tanimbar Helena Mudi,” tandasnya.

Dimana pada nomor 50 meter putri Helena berhasil meraih medali perunggu, kemudian pada nomor 30 meter juga berhasil meraih perunggu, sementara pada nomor 40 meter Helena berhasil meraih medali emas.

Baca Juga: Walikota Minta Pemilik Lahan IPST Tunjukan Sertifikat

“Hari ini, Rabu (23/11) akan dilanjutkan pertandingan nomor eleminasi dan nantinya pada Kamis (24/11) nomor mixtime atau beregu campuran,” urainya.

Dengan perolehan 1 emas dan 2 perunggud ari cabor panahan, maka Kontingen KKT telah berhasil mendulang 17 medali dengan rincian, 6 medali emas, 1 perak dan 10 perunggu. (Mg-1)