AMBON, Siwalimanews – Puluhan ribu jamaah memadati Masjid Raya Al Fatah Ambon untuk melaksanakan Salat Ied 1 Syawal 1444 Hijryah, Sabtu (22/4).

Pantauan Siwalimanews di Masjid Raya Alfatah terlihat, para jemaah sudah mulai berdatangan ke masjid terbesar di Provinsi Maluku itu, sejak pukul 05.45 WIT, dengan membawa perlengkapan ibadah mereka. Gubernur Maluku Murad Ismail dan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie juga terlihat bersama dengan para jamaah.

Meskipun hujan sempat mengguyur Kota Ambon pada dini hari, namun pelataran Masjid Al Fatah sudah sesak dipenuhi para jamaah, bahkan hingga emperan pertokoan di area depan dan samping masjid. bertindak selaku Imam, Ustad Ibnu Jarir, sementara Khatib Zainal Abidin Rahawarin.

Rahawarin yang juga Rektor IAIN Ambon dalam khotbahnya meminta agar para jamaah selalu memperhatikan amal syukur, ridho dan taatilah ajaran Allah Subhanahu Wa ta’ala

“Saya hanya seorang hamba yang diamanatkan hari ini untuk menyampaikan takbir mengingatkan kepada kita semua setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan bulan yang penuh hikmah bulan yang penuh berkah agar selalu mengingatkan kepada yang alpa dan lalai. Semua yang kita kerjakan dipertanggungjawaban dihadapan Allah Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Baca Juga: Malam Takbiran di Kota Bula Berlangsung Meriah

Firman Allah Subhanahu Wa ta’ala berkata,wahai orang-orang yang beriman hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah dinikmatinya untuk hari esok. Sungguh Allah mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan.

Untuk diketahui pelaksanaan Salat Ied yang dipusatkan di Masjid Raya Al Fatah dikawal puluhan aparat gabungan serta sejumlah organisasi kepemudaan juga turut mengamankan jalannya ibadah 1 Syawal 1444 Hijriyah itu.(S-26)