DOBO, Siwalimanews – Dalam rangka mendukung visi Camat Aru Selatan yakni, satu desa satu hektar untuk pertanian, maka Dinas Pertanian Aru menyerahkan sejumlah bantuan pertanian bagi masyarakat Aru Selatan, khususnya kelompok tani di Desa Jerol

Penyerahan bantuan pertanian tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kadis Pertanian Hermanus Siarukin didampingi Camat Aru Selatan Boris Kwaitota di Desa Jerol, Senin (3/4).

Kwaitota kepada Siwalimanews di sela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan pertanian yang diserahkan Dinas Pertanian adalah benih padi dan bibit tanaman perkebunan seperti pala, rambutan, nangka dan mangga.

“Pemberian bantuan benih ini bertujuan untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan benih ketika sudah tiba masa tanam. Dengan demikian, petani tidak kesulitan untuk mendapatkan benih padi maupun bibit tanaman pertanian,” ucapnya.

Selain itu, program pemberian bantuan benih padi dan bibit tanaman pertanian ini dikhususkan bagi kelompok petani  yang ada di Kecamatan Aru Selatan.

Baca Juga: Salampessy: Buru Jadi Korban Sistim Tata Niaga B3

“Jadi ini merupakan visi saya yaitu, satu desa satu hektar untuk pertanian, setelah dilantik sebagai Camat Aru Selatan,” ungkap Kwaitota.

Ia juga menegaskan, pemberian bantuan pertanian ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aru kepada petani.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi petani yang ada di Desa Jerol,” ucapnya.(S-11)