AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku mengandeng Komnas HAM untuk bersama-sama menyelidiki dan mengusut tuntas akar permasalahan dari bentrokan antar warga Desa Hitu dan Wakal yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Pelibatan Komnas Ham ini juga berdasarkan dengan temuan Bareskrim Polri.

“Temuan-temuan yang didapatkan Komnas HAM ada juga yang saling mendukung keterangan yang disampaikan oleh tim Labfor Bareskrim Mabes Polri terkait satu item yang masih janggal, jadi nanti akan dilakukan penyelidikan bersama lebih lanjut,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Selasa (4/4).

Ohoirat mengungkapkan, sesuai arahan dan perintah kapolda kepada jajarannya, agar semua kasus dapat diusut tuntas, termasuk kasus bentrok warga Hitu dan Wakal secara profesional dan transparan.

“Kalau ada fakta-fakta yang didapatkan masyarakat agar dapat disampaikan kepada pihak kepolisian,” pinta Ohoirat.

Polda Maluku dan jajaran lanjut Ohoirat, tidak anti kritik. Silahkan berikan kritikan yang bersifat membangun dan sesuai fakta yang ada.

Baca Juga: Harga Tiket Malra Tinggi, Pemkab Didesak Gandeng Maskapai Baru

“Kami tidak anti kritik. Kritiklah kami yang bersifat membangun. Silahkan sampaikan masukan-masukan yang tujuannya untuk menjadikan Maluku sebagai daerah yang aman, damai dan sejahtera,” ucap Ohoirat.(S-10)