BULA, Siwalimanews – Malam takbiran menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah di Kota Bula, Kabupaten Seram Bgaian Timur yang digelar mengelilingi kota tersebut berlangsung meriah, karena diisi  dengan pawai obor mengelililingi kota.

Pawai obor pada malam takbiran, Jumat (21/4) pukul 21.00 WIT, diawali dari Pukul depan Masjid Jami di Kota Bula itu, dikoordinir oleh Ketua Pondok Pesanteran Reza Ambar dengan melewati perempatan Lumba-Lumba, pertigaan rumatiga, pertigaan kelapa dua, perempatan sinar Bula, pertigaan kantor bupati serta pertigaan pegadaian.

“Pawai Obor itu melibatkan kurang lebih 250 warga yang terdiri dari orang dewasa maupun anaka yang berasal dari sejumlah desa di Kota Bula dan sekitarnya itu juga melibatkan warga yang mengendarai mobil maupun sepeda motor,” ucap Kasubsi Penmas Humas Polres SBT Bripka Suwardi Sobo kepada Siwalimanews, disela-sela kegitana itu.

Bahkan turut hadir dalam malam takbiran dan pawai obor itu, Bupati Seram Bagian Timur Mukti keliobas, Kapolres dan Wakapolres SBT, Danki Brimob, Danki 731 Bula serta Danramil.

“Pawai itu berlangsung hingga pukul 23.00 WIT, setelah itu para peserta takbiran membubarkan diri pulang ke rumah masing- masing. Dan hingga selesai acara ini, situasi kamtibmas termonitor aman dan terkendali,” jelas Suwardi.

Baca Juga: Kemenag Maluku: Hilal tak Terlihat di Ambon

Sementara di Kecamatan Geser, pawai yang sama juga berlangsung yang dilepas oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur didampingi Raja Negeri Geser Suilani Kelian, serta para tokoh agama dan pemuda.

Pawai yang juga dihadiri oleh Camat Geser M Yamin Rumalutur, Kapolsek Geser Moh Solissa, serta Danramil geser yang diwakili oleh Babinsa Geser Serda C Sedubun serta para Kepala Dusun dan kurang lebih 250 warga.

Pawai obor dan malam takbiran di geser berlangsung dibawah pengamanan personel Polsek Geser & anggota Koramil Geser yang dikoordinir oleh Kapolsek Geser Iptu Moh Solissa.(Mg-1)