AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menyediakan sembako dengan harga murah bagi warga Dusun  Taeno, Desa Rumatiga.

Sembako murah tersebut dikemas dalam kegiatan Pasar Murah yang berlangsung selama dua hari dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimen, Selasa (2/4).

Walikota mengaku, pasar murah yang digelar untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, mengingat, setiap menyambut hari-hari besar keagamaan tentu harga kebutuhan pokok meningkat.

“Dengan adanya pasar murah ini, sekiranya dapat membantu masyarakat, khususnya umat Islam yang sedang mempersiapkan diri untuk merayakan Idul Fitri,” ungkap walikota.

Walikota berharap,  dengan adanya pasar murah, masyarakat pada tujuh dusun di Desa Rumatiga dapat merasakan manfaatnya, meskipun kebutuhan pokok yang disediakan tidak begitu banyak.

Baca Juga: Polresta Beri Bantuan ke Bayi Terdampak Gas Air Mata di Arbes

“Ini setidaknya bisa memberikan dampak bagi masyarakat,” ujar walikota.

Walikot juga menyebut, masyarakat di Dusun Air Ali, Telaga Pange, Taeno Atas, Taeno Bawah, Keranjang, Waringin Cap, dan Dusun Bandari memiliki kontribusi besar bagi pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pokok lewat hasil pertanian mereka bagi masyarakat luas di kota ini.

Untuk diketahui sembako dikemas dalam bentuk paket yang terdiri dari telur, gula, mentega, susu kental manis, minyak goreng, dan tepung terigu. Dimana harga satu paket setelah disubsidi oleh pemkot dijual dengan harga Rp55 ribu.

Pemerintah kota sendiri menyiapkan 1000 lebih paket yang disediakan dalam kegiatan pasar murah tersebut.(S-29)