DOBO, Siwalimanews – Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey meresmikan peningkatan status BRI dari Kantor Cabang Pembantu, menjadi Kantor Cabang.

Peresmian tersebut berlangsung, Jumat (19/5) di halaman Knator BRI Aru, yang dihadiri oleh Regional CEO BRI Makasar Arif Rahman dan Branch Manager BRI Ambon Eko Setya.

Sogalrey pada peresmian itu berharap, peningkatan status ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan dengan baik.

Sejauh ini, produk-produk BRI telah dikenal luas masyarakat sampai di kalangan bawah, seperti tabungan Britama, Simpedes serta produk lainnya. Selain itu, jaringan kerja BRI telah berkembang pesat sampai ke pelosok daerah.

“Dalam operasionalnya, BRI juga sudah menjangkau seluruh masyarakat di Kabupaten Aru, melalui Kantor Cabang Pembantu, unit, ATM, bahkan banyak agen maupun kios yang telah menggunakan masin EDC BRI link,” ujarnya.

Baca Juga: KPU: Setiap Parpol Harus Pastikan Konstituen Masuk DPS

Wabup berharap, dengan adanya status Kantor Cabang BRI Aru ini, dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, dan semakin memudahkan proses pencairan dana dalam waktu yang lebih singkat, demi perkembangan ekonomi masyarakat di kabupaten Aru.

Untuk itu, Pemkab Aru menyambut positif pencapaian ini sebagai salah satu indikator pendukung koordinasi dangan pihak KPPN Maluku untuk mengajukan pembukaan Kantor KPPN wilayah Maluku Cabang di Aru.

“Kita semua berdoa semoga seluruh kelengkapan yang dipenuhi dapat direalisasikan dalam jangka waktu dekat,” harapnya.

Wabup juga minta pihak BRI, agar dalam perencanaan pengembangan pelayanan ke depan, kiranya dapat melakukan identifikasi kemungkinan membuka layanan unit di kecamatan yang jauh dari pusat kota kebupaten, agar dapat memberi dampak manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan dan desa-desa. (S-11)