AMBON, Siwalimanews – Puluhan karyawan retail modern di Kota Ambon menjalani vaksi­nasi tahap kedua dilaksa­nakan pada Jumat (7/5) dan berlokasi di Indogrosir, Jl. Y. Syaranamual, Hunuth/Durian Patah.

Dua hari sebelumnya, satgas juga telah melakukan vaksinasi pada ratusan pegawai retail modern lainnya.

“karyawan Indomaret sendiri, tadi baru dong mulai,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Wendy Pelupessy, kepada Siwalima usai disela-sela safari Ramadan Pemkot Ambon, yang berlangsung di Galunggung, Desa Batu Merah.

Dirinya menuturkan, proses tersebut telah diikuti oleh 200 karyawan. “Tadi baru 200 pegawai yang mulai di halaman depan Indogrosir itu,” tandasnya.

Disinggung terkait dengan total pegawai retail modren yang divaksin, dirinya mengungkapkan dari total 500 orang yang pernah diumumkannya itu tak semua melakukan vaksinasi sebab dibagi menjadi dua shift. “Tidak semua, karena mereka dibagi menjadi dua shift. Sehingga ada yang tertunda itu melakukan vaksin di puskesmas-puskemas terdekat,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkot Awasi Prokes Di Pusat Pembelanjaan  

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 500 pegawai retail modren lainnya juga telah menjalani vaksinasi di Puskemas Passo, Rabu (5/5).

“Hari ini (red kemarin) di Passo untuk karyawan alfamidi sekitar 500-an, tadi saya dari sana yang sudah mendaftar dan telah dibaksin totalnya sekitar 200-An,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepda wartawan usai mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (5/5).

Dirinya mengungkapkan, lang­-kah tersebut bertujuan untuk memberi kekebalan tubuh bagi mereka (pegawai alfamidi) sebab mereka melayani masyarakat. (S-52)