AMBON Siwalimanews – Tim Pos SAR Namlea bersama tim operasi masih melakukan pencarian terhadap La Sala (40) warga Desa Nalbesi, Kabupaten Buru Selatan yang dilaporkan terjatuh dari atas long boad sejak Jumat (7/5) dan belum ditemukan.

Petugas baru menemukan long boat sementara korban hingga ini masih dalam proses pencarian hingga saat ini.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari menjelaskan, korban yang dilaporkan hilang diduga terjatuh dari atas long boat miliknya ketika mencari ikan. “Kita dapat laporan dari keluarganya, bapak Arul bahwa sejak hari Jumat (7/5), korban melaut namun belum kembali. Long boat sudah ditemukan namun orangnya belum, kata mustari dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Sabtu (8/5).

Tim yang mendapat laporan kemudian melakukan penyisiran dimana diduga korban terjatuh yakni di Koordinat duga 4354’34’’ S – 12620’397’’ E atau jarak (jalur darat) ±132 KM, jarak (jalur laut) ±23,85 NM, Heading 263,16 arah Barat dari Namrole.

“Kita menyisir menggunakan 1 unit rubber boat namun sampai hari ini, korban belum juga ditemukan,” tandasnya.

Baca Juga: F-PKS Nilai tak Pantas Dinas PK Pengadaan Mobil

Ditemukan Selamat

Di saat yang sama, tim SAR Dobo berha­sil mengevakuasi dua orang warga Dobo yang te­-rombang ambing dilautan akibat dari long boat yang ditumpangi menga­lami mati mesin di perairan Pulau Lau-lau Kabu­paten, Kepulauan Aru, Sabtu (8/5)

Kedua korban yang berhasil di temukan selamat yakni Kamis Gaulap dan Eko Supardi itu menggunakan long boar dari Pulau Gomar Meti tujuan kota Dobo. Dalam perjalanan mati mesin dan meduanya terombang ambing. “Dua orang korban kita temukan pukul 19.30 WIT bersama dengan long boat yang mereka tumpangi dalam keadaan selamat di sekitar perairan Pulau Babi Kab, Kepulauan Aru, kata Kepala Basarnas Ambon Mustari.

Dia mengaku kini kedua orang korban telah dikembalikan ke keluarganya dalam keadaan selamat. Dengan ditemukannya korban selamat maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kambalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ucapnya.  (S-39)