DOBO, Siwalimanews – Guna memberikan perlindungan kepada masyarakat Akan virus corona, Koramil 1503-03 Dobo dan 1503-04 Jerol menggelar sosialisasi vaksin Covid-19 kepada seluruh purnawirawan se-kota Dobo, Sabtu (22/5).

Sosialisasi yang berlangsung di aula Koramil 1503-03 Dobo itu mengusung tema melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI perkuat pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Danramil 1503-03 Dobo, Kapten Inf. Bakri Renhoat dalam arahannya mengatakan, masalah Covid-19 merupakan suatu musibah yang sangat berbahaya, terkhususnya bagi para lansia.

“Imun tubuh akan menurun bila kita tidak menjaga pola hidup sehat, kondisi ini sangat rentang bagi kita apa lagi para lansia,” ucapnya.

Menurutnya, ketika imun seseorang turun kemudian disertai penyakit bawaan yang di derita, maka itu sangat mudah terserang Covid-19. Oleh sebab itu harus memiliki imun yang kuat disertai pola hidup sehat dan lakukan vaksinasi.

Baca Juga: Pemerintah Pusat meluncurkan kegiatan literasi digital

Ada tahapan pemeriksaan oleh petugas kesehatan sebelum divaksin, nantinya petugas yang menyatakan seseorang dapat divaksin atau tidak. Selain itu, bila memiliki penyakit bawaan, maka tidak bisa divaksin, misalnya hipertensi atau asam urat, itu tidak bisa dipaksakan untuk divaksin.

“Sehingga bapak/ibu harus tahu, jangan mendengar isu tidak benar terkait proses atau tahapan sebelum divaksin, lalu bapak/ibu takut, bahkan tidak mau di vaksin,” tandasnya.

Untuk itu, dengan kegiatan ini, diharapkan agar seluruh purnawirawan tidak perlu takut ketika divaksin nanti. (S-25)