NAMROLE, Siwalimanews – Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupaten buru selatan yang dinyatakan lolos tes administrasi mengikuti tes lanjutan yakni wawancara.

Wawancara digelar KPU mulai 11 sampai 13 Desember dimana hari pertama bagi perserta dari kecamatan Waesama dan Kecamatan Ambalau.

“Hari ini dilakukan tes bagi peserta PPK Kecamatan Namrole dan Kecamatan Fena Fafan,” jelas Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw kepada wartawan disela-sela berlangsungnya tes wawancara, senin (12/12).

Ia menyampaikan, untuk tes wawancara dari hari pertama hingga hari kedua ini, semua peserta dari kecamatan yang dijadwalkan untuk ikut wawancara semuanya hadir.

“Sampai hari kedua ini semua yang dijadwalkan untuk ikut tes hadir dan tidak ada yang tidak hadir,” terangnya.

Baca Juga: Walikota Harap AMGPM Dukung Agenda Pembangunan

“Kita usahakan semua habis tes wawancara hari ini, tapi kalau tidak bisa besok kita lanjutkan dengan kecamatan Leksula dan Kepala Madan,” tuturnya.

Untuk hasil wawancara, lanjutnya akan di umumkan pada 14-16 Desember. Dimana hasil dari tes wawancara ini akan menghasilkan 5 peserta yang akan dilantik sebagai anggota PPK pada setiap kecamatan yang dilamar.

“Nanti kita akan pleno kemudian menetapkan 5 orang pada tanggal 16 Desember nanti dan untuk pelantikan PPK ditetapkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2024,” sebutnya.(S-16)