AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon membuka posko terpadu.

Posko yang akan beroperasi mulai 18 Desember- bulan Januari 2021 ini, bertujuan untuk mengawasi pergerakan arus pesawat, penumpang dan kargo selama periode Natal dan Tahun Baru.

Pembukaan posko terpadu Nataru ini dilaksanakan di area lobby keberangkatan yang dihadiri Komandan Lanud Pattimura Ambon, General Manager Perum LPPNPI Cabang Pattimura, Kapolsek Kawasan Bandara, Kepala BMKG Pattimura, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, perwakilan airlines, dan perwakilan anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero).

General Manager Bandara Pattimura Ambon Pribadi Maulana dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya selaku pengelola bandara tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah .

“kita nantinya juga akan melakukan upaya peningkatan pelayanan dengan cara melakukan perubahan jalur/flow keberangkatan, pengaktifan lokasi lobby keberangkatan dan kedatangan di area baru Bandara Pattimura Ambon tanpa mengurangi dari kualitas layanan bagi pengguna jasa selama pelaksanaan posko terpadu,” ujarnya.

Baca Juga: Aktivitas Bandara Pattimura Berjalan Normal

Lokasi posko ini kata Pribadi, terletak di area keberangkatan dengan personel gabungan yang terdiri dari petugas internal PT Angkasa Pura I, petugas eksternal dari Lanud Pattimura Ambon, Polsek Bandara, dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)

“Pelaksanaan posko terpadu saat ini merupakan posko informasi data, dimana salah satunya memanfaatkan penggunaan Airport Operation Control Center (AOCC) untuk memantau pergerakan pesawat, penumpang dan kargo, sehingga diharapkan dapat lebih efektif dan efisien dalam melakukan pengawasan,” tutupnya. (Cr-5)