USAI Pameran Ekonomi Kreatif yang digelar Pesiar Foundation di Kota Bula pada Sabtu pekan kemarin, semua produk home industri yang dipamerkan itu kini diharapkan segera bisa masuk pasar modern. Gerai Alfamidi dan Indomaret di Kota Ambon dan beberapa kota lain menjadi target dipasarkannya produk-produk industri rumahan dimaksud.

Hal itu dikatakan Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya pada kunjungan Duta Parenting Maluku, Widya Murad Ismail di desa Waisamit Bula Barat, hari ini Rabu (15/06). Dia memerintahkan kepala Dinas Koperindag, Adam Rumbalifar agar segera berkoordinasi dan menyiapkan segala keperluan terkait kegiatan pemasaran produk industri rumah tangga tersebut.

“Sabtu pekan kemarin saya buka pameran Ekonomi Kreatif, saya harap Dinas Koperindag membantu memasarkan produk home industri itu, bukan saja di pasar tradisional tapi harus pasar modern,” ujarnya.

Kegiatan pameran ekonomi kreatif yang digelar Pendukung Setia Agil Rumakat (Pesiar) Foundation itu diharapkan Bupati Keliobas menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini. Pameran Ekonomi Kreatif tersebut selaras dengan komitmen Presiden Joko Widodo yang mengusung keputusan untuk masa depan ekonomi kreatif harus menjadi pilar bangsa.

Sebagai bupati, dirinya mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang dilakukan, lewat kegiatan itu diharapkan dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. Apalagi Indonesia secara nasional baru saja keluar dari pandemi global Covid-19, dimana dampaknya begitu signifikan melibas perekonomian nasional yang dampaknya begitu kuat terasa di daerah.

Baca Juga: Kilikily Apresiasi KPU MBD

Mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, Keliobas juga berharap pameran Ekonomi Kreatif dapat dijadwalkan secara kontinyu, dia meminta Penjabat Sekda Jafar Kwairumaratu agar kedepan dapat mengarahkan dinas terkait bisa berkolaborasi dengan anak-anak muda di daerah ini untuk melaksanakan kegiatan serupa. (S-08)