PLT Kepala Dinas Pendidikan Seram Bagian Timur (SBT) Sidik Rumalowak, melantik pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  di Kecamatan Pulau Gorom, Gorom Timur dan Kecamatan Pulau Panjang.

Pelantikan berlangsung, di Aula SMPN 17 Seram Bagian Timur (SBT) Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten SBT, Jumat (12/11).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Sekretaris PGRI Kabupaten SBT Irwan Rumain, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, sejumlah kepala sekolah dan sejumlah OPD.

Dalam Pelantikan tersebut, Rumalowak melantik Amina Kelirey sebagai Ketua PGRI Kecamatan Pulau Gorom, Muhammad Rumakway sebagai Ketua PGRI Gorom Timur dan Boki Keliobas sebagai Ketua PGRI Kecamatan Pulau Panjang.

Mereka dilantik oleh ketua PGRI kabupaten SBT Sidik Rumalowak berdasarkan konferensi/22/PGRI.SBT/2021.

Baca Juga: Pemkab SBT Siapkan 1.004 Vaksin

“Saya minta saudara-bersaudara bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi dan memberikan petunjuk serta kekuatan kepada saudara-saudari dalam tugas dan tanggungjawab organisasi PGRI yang kita cintai bersama,” ucap Sidik.

Menurut Rumalowak, pengurus PGRI sudah terbentuk di kecamatan-kecamatan di Kabupaten SBT, namun belum dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus, sehingga, pelantikan pengurus PGRI 3 kecamatan itu dilakukan sebagai langkah awal untuk memperkuat struktur organisasi profesi tersebut di tingkat kecamatan.

“Ini merupakan langkah awal untuk memperkuat struktur orga­nisasi profesi tersebut di tingkat kecamatan,” katanya. (S-47)