Tatap muka Bupati Maluku Barat Daya dengan masyarakat Pulau Kisar yang diwakili oleh para kepala desa, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kecamatan Pulau-pulau  Terselatan.

Diawali dengan laporan singkat oleh Camat Pulau-Pulau Terse­latan, Herman Suitela, tentang per­kembangan pemerintahan keca­matan selama tahun 2021 serta me­nyampaikan terima kasih ke­pada Bupati Maluku Barat Daya dan rombongan yang telah datang ke Pulau Kisar melalui kunjungan kerjanya.

Selain itu ia juga menyampaikan selamat atas dilantiknya bupati dan wakil Bupati Maluku Barat Daya masa jabatan 2021-2026.

Acara tatap muka tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah pemerintah daerah kepada 10 penerima bantuan an­tara lain hibah kepada panitia baku dapa anak dan remaja, panitia pembangunan/renovasi Gereja GBIS  Kristus Ajaib Dusun Papula, panitia pembangunan pagar SD Kristen Yawuru, panitia pem­bangunan gedung Gereja Baru Jemaat GPM Lekloor, panitia pembangunan kuba Mesjid Won­reli, panitia pembangunan reno­vasi gedung Gereja Katolik Santo Petrus Wonreli, panitia pembangu­nan gedung Gereja Jemaat GPM Abusur, panitia pembangunan gereja Jemaat GPM Abusur, panitia pembangunan gedung Gereja baru Jemaat Reformasi Yawuru, dan panitia pembangunan gedung Jemaat GPM Pniel Kaitaru.

Bantuan juga diberikan oleh PT. Sama Prima Jaya kepada Peme­rintah Kecamatan Pulau-pulau Terselatan dan Kisar Utara berupa spanduk, tempat sampah dan exbanner sebanyak 50 buah.

Baca Juga: Noach Resmikan SPAM Kecamatan Kisar Utara

Dalam arahan umumnya, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, S.T mengucapkan teri­ma kasih yang tulus atas nama pri­badi, keluarga dan Wakil Bupati MBD kepada seluruh masyarakat Pulau Kisar yang telah mem­berikan duku­ngan pada dirinya dan wakil sehi­ngga terpilih dalam pilkada tahun 2020.

Beberapa arahan penting yang disampaikan Bupati pada acara ta­tap muka tersebut antara lain, me­ngajak semua masyarakat untuk te­tap menerapkan protokol keseha­tan, mencuci tangan, me­makai mas­ker dan menjaga jarak karena masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Sejalan dengan itu bupati juga me­ngharapkan semua masya­rakat untuk mendukung program vaksi­nasi Covid-19. Terlebih khu­sus bagi tenaga kesehatan untuk terus mela­kukan sosialisasi kepada masyara­kat Pulau Kisar, program MBD Satu Data, yang akan dilaunching.

“Saya berharap ini akan dapat mampu memberikan data yang akurat terkait data penduduk dan data potensi yang dimiliki oleh setiap desa, masalah PLN yang menjadi kendala utama di Pulau Kisar, pengelolaan BUMDES dan reformasi birokrasi,” pintahnya.

Usai memberikan arahan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan masukan dari masyarakat dan penandata­nganan prasasti seba­gai tanda diresmikannya Gedung Penyuluh KB, Kecamatan Pulau-pulau Terselatan dan Balai Penyuluhan Pertanian Kisar. (S-39)