Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kisar Utara yang dibangun dengan sumber dana yang berasal dari DAK Afirmasi Tahun 2020 akhirnya diresmikan oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach,S.T.

Peresmian ini dilakukan orang nomor satu di kabupaten dengan tajuk Kalwedo dalam kunjungan kerjanya ke Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, belum lama ini.

Proyek air bersih ini sendiri ditangani oleh CV. Anugerah Raya Abadi  yang dikerjakan selama 150 hari kalender dan memasok air ke 180 unit rumah yang ada di Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan.

Dalam sambutannya Bupati Noach, menyampaikan bahwa SPAM ini harus dapat dikelola dengan baik untuk kesejahteraan bersama.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan atas SPAM yang telah selsai dibangun ini, karena manfaatnya yang sangat besar untuk masyarakat kecamatan Kisar Utara dan satu desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pulau-pulau Terselatan,” pintah Noach.

Baca Juga: Ketua PKK MBD Hadiri Penyerahan Bantuan Distan Maluku

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kisar Utara, Pemerintah Desa Lebelau dan PT. PDAM Wonreli karena sudah mendukung pembangunan SPAM ini hingga selesai.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan PTPDAM yang mendukung proses pembangunan ini hingga selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui peresmian SPAM Kecamatan Kisar Utara ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Pengerak PKK MBD Relly A. Noach dan pemutaran kran air oleh Bupati. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) MBD dan Camat Kisar Utara. (S-39)