Bupati SBT Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pulau Panjang

BUPATI Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas memantau jalannya pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kecamatan Pulau Panjang, Jumat, (12/11).

Pantauan tersebut didampingi oleh Plt SBT Djafar Kwairumaratu, sejumlah Pimpinan OPD dan Ketua Komisi  C  DPRD SBT, Abdullah Kelilauw.

Bupati dalam sambutannya berharap agar masyarakat Kecamatan Pulau Panjang dapat melakukan vaksin sebanyak 50 persen dari total masyarakat Negeri Pulau Panjang.

“Saya harap agar masyarakat Kecamatan Pulau Panjang dapat melakukan vaksin,” pintanya.

Baca Juga: Pemkab SBT Siapkan 1.004 Vaksin

Ia menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Pulau Panjang untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu bahwa vaksin itu menyebabkan kematian.

“Jangan takut untuk vaksin, karena vaksin tidak membunuh,” tandasnya.

Dikatakan, langkah-langkah pemerintah kepada masyarakat agar tidak terkena penyebaran Covid-19 sudah dilakukan dengan cara mensosialisasi penggunaan masker, cairan insanitiser, dan jaga jarak. Namun terpenting lagi adalah melakukan vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh dan mampu mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan oleh peme­rintah agar masyarakat jauh dari penyebaran Covid-19. Pedoman mengenai vaksinasi ini mengacu pada Kemenkes RI yang mana terfokus pada kesehatan masyarakat.

Dikatakan pula, pemerintah mengucurkan anggaran hingga puluhan triliuan  guna menda­tang­kan vaksin ke Indonesia de­-ngan harapan agar masyarakat jauh dari penyebaran Covid-19. (S-47)