BUPATI Seram Bagian Timur, Mukti Keliobas menghadri upacara memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang berlangsung di lapangan upa­cara Mapolres Desa Wailola Kota Bula, Sabtu (1/7).

Peringatan Hari Ulang Tahun Bha­yangkara  ke-77 tahun 2023 dibawah sorotan tema “Polri Persisi Untuk Negeri Damai, Menuju Indonesia Maju” dalam suasana hikmat, dan penuh kebersamaan.

Bertindak sebagai Inspektur upa­cara Kapolres Seram Bagian Timur AKBP. Agus Joko Nugroho.

Selain bupati, hadir dalam ke­giatan hari ulang tahun ke-77 tahun 2023 Waka Polres Seram Bagian Timur Kompol Muhammad Musaat, Wakil Ketua II Ahmad Voth dan anggota DPRD, TNI/ Polri, Forkom­pinda, dan para pimpinan organisasi perangkat daerah di bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

Kapolda Maluku dalam sambu­tannya yang dibacakan Kapolres SBT mengatakan, selaku pribadi dan sebagai Kapolda Maluku menyam­paikan ucapan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tinggi­nya kepada Gubernur Maluku dan pemerintah daerah yang secara bersama-sama menjaga Kamtibmas demi terciptanya produktivitas mas­yarakat di Provinsi Maluku.

Baca Juga: Marasabessy Sambut Gembira BADAR Klasis GPM Masohi

“Kami sangat mengharapkan duku­ngan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat yang ada. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh pe­muda, serta seluruh lapisan masya­ra­kat Maluku,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, sebagai mitra maka diperlukan kerja samanya sebab tanpa dukungan dan sinergitas yang baik di antara kita semua sangatlah mus­tahil untuk mencapai kondisi Kamtib­mas yang aman, nyaman, damai dan harmonis, seperti yang diperlukan.

“Kami menyampaikan perhargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas-tugas kami untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas  di Provinsi Maluku,” ujar Kapolda.

Akhirnya marilah kita berdoa ke­pada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua senantiasa diberikan ke­kuatan, kebugaran, dan ketabahan la­hir dan batin, dalam melanjutkan tu­gas-tugas pengabdian kepada masya­rakat bangsa dan negara tercinta.

Pantauan Siwalima, usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemoto­ngan tumpeng dan Kue HUT oleh Bupati Mukti Keliobas didampingi Kapolres, dan Wakapolres bersama anggota DPRD SBT dan unsur terkait lainnya. (Mg-1)