PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur kembali membuat sejarah baru dengan meraih torehan penghargaan dari Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI pada kegiatan Harganas ke-30.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala BKK­BN, Hasto Wardoyo di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Se­lasa, (4/7) malam, kepada Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas bersama Istri Ny. Yulia Misa Kelio­bas yang merupakan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK di bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

Keputusan tersebut tertuang da­lam Surat Keputusan Kepala BKK­BN Nomor : 118/KEP/G2/Tahun 2023 tentang penerima tanda penghar­gaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana tahun 2023.

Sebelumnya,Yulia Misa Keliobas merupakan istri Bupati SBT pekan kemarin baru menerima penghargaan apresiasi tahun 2022 dalam kegiatan komitmen Bunda PAUD se-Indonesia dari Menteri Pendidikan Kebu­dayaan Riset dan Teknologi Nadien Anwar Makarim.

Penghargaan yang diberikan tersebut tidak datang secara tiba-tiba, ataupun hasil dari pemberian. Namun merupakan buah dari kerja keras dan komitmen tinggi terhadap Program Keluarga Berencana serta penurunan stunting di kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu sendiri .

Baca Juga: Walikota Apresiasi Festival Hadrat

Diketahui, hanya Kabupaten Se­ram Bagian Timur yang merupa­kan satu-satunya kabupaten di Provinsi Maluku yang menerima penghar­gaan Manggala Karya Kencana, Bupati dan Ketua TP PKK dan se­kaligus bersamaan, pada Harganas ke-30.

Penganugerahan tanda penghar­gaan Manggala Karya Kencana ini diberikan kepada Wakil Bupati SBT dan Istri, yang dinilai Pemerintah Kabupaten SBT sangat serius dalam program keluarga berencana.

“Alhamdulillah, Kabupaten Seram Bagian Timur meraih penghargaan Manggala Karya Kencana,” ungkap Bupati SBT.

Program Bangga Kencana ini sendiri merupakan program dari BKKBN RI, dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluar­ga berencana. “Tentunya penghar­gaan ini ada­lah kerja keras seluruh masyarakat Seram Bagian Timur terutama ke­pada P2KBPPA,” kata Keliobas, usai menerima penghar­gaan dari BKKBN RI.

Hadir dalam acara, Menko PMK Muhajir Efendi, para gubernur, bu­pati, walikota dan ketua Tim Peng­gerak PKK se Indonesia. (Mg-1)