PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengapresiasi pelaksanaan Festival Hadrat dan Karnaval yang berlangsung Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (29/6).

Dalam sambutannya Wattimena berharap,  kegiatan seni budaya ini terus dilakukan oleh masyarakat, tidak hanya di Batu Merah, tetapi juga di desa/negeri dan kelurahan lain.

“Pemerintah Kota memberikan apresiasi, mendukung dan suport tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dengan kegiatan seperti ini, kita menjaga nilai-nilai budaya supaya tidak terkikis oleh kemajuan jaman, perkembangan teknologi informasi. Dengan itu kami  berharap, semua negeri/desa di Kota Ambon, dapat mengembangkan budaya-budaya lokal seperti ini, supaya ketika ada kunjungan wisata misalnya, ini bisa ditampilkan,” katanya.

Pemerintah Kota, kata Walikota, akan terus mendorong ini, dan juga pembentukan standar pada seluruh desa/negeri dan kelurahan, untuk mendukung Ambon City Of Music dan juga untuk mendukung pariwisata alam yang dipadukan dengan parawisata seni dan budaya.

“Jadi kami sekali lagi mendukung penuh dan mengapresiasi pemuda-pemudi Batu Merah yang melaksanakan kegiatan festival hadrat dan karnaval budaya ini. Dan kedepan, kegiatan ini bisa kita masukan dalam kalender pariwisata yang akan tetap berlangsung setiap tahun, karena itu untuk sementara kita menyiapkan seluruh potensi dari desa/negeri dan kelurahan untuk nanti pada waktunya hal ini akan menjadi kalender tahunan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Bagi 70 Hewan Kurban

Walikota juga berharap untuk pembentukan sanggar seni budaya di seluruh desa/negeri dan Kelurahan, supaya bisa mendukung pariwisata alam di Kota Ambon. (S-25)