KERJA keras penjabat Bupati Malteng menangani masalah kemanusiaan Kariu- Pelauw membuahkan hasil manis.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Malteng berhasil memulangkan seluruh warga Kariu ke negerinya serta mampu membangun  komu­nikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak,terima warga dan pemerintah negeri Pelauw, sehingga upaya pemulangan warga pemulihan kondisi bentrok serta penanganan kebutuhan dasar warga Kariu dapat berjalan lancar dan aman.

Keberhasilan pemerintah Kabu­paten Malteng dibawah kendali Penjabat Bupati Muhamat Mara­sabessy serta seluruh unsur pe­me­rintahan kabupaten bergelar Pama­hanu-Nusa itu kemudian diapre­siasi.

Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM Pendeta Elifas Tomix Maspaitella mengatakan, upaya ini dapat terjadi karena ketulusan pe­merintah yang telah bekerja dan berpihak kepada rakyat.

“Beliau bekerja tulus. Keber­pihakan kepada rakyat sangat jelas. Langkah-langkah yang dilakukan terukur. Komunikasi baik, dan kolaborasi dengan semua stakeholder berlangsung sangat baik.

Baca Juga: Tahun 2022, Target PAD Pemkot Capai 81 Persen

Beliau adalah pemimpin yang berperspektif damai. Kemajuan bisa didorong cepat karena itu diha­rapkan masyarakat di Malteng bisa membangun suasana relasi damai yg akrab dan saling menopang,” tandas Maspaitella.

Apresiasi yang lain juga disampaikan Ketua Majelis Pekerja Klasis Masohi Pendeta  Adiana Lohy yang menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih bagi Bupati Malteng Muhamat Ma­rasabessy.

“MPK memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Maluku Tengah lewat kepemimpinan Pejabat Bupati yang punya kepedulian terhadap masalah Kariu. Apa yang dilaku­kan oleh Bupati mencerminkan hati seorang pemimpin yang baik, yang konsisten dengan panggilan pelayanan kepada masyarakat. Kinerja yang dilakukan untuk kemanusiaan  itu yang harus disyukuri karena Tuhan memberi roh dan kebijaksanaan untuk semua yang dilakukan,” cetus Lohy. (S-17)