AMBON, Siwalimanews – Prajurit Kodam XVI Pattimura kembali mengukir prestasi di kancah nasional dengan menyabet juara I Taekwondo kelas Over 40 Poomsae Senior Putra pada kejurnas Kadisjasad TNI-Polri se-Indonesia.

Juara dipersembahkan Sertu Emanuel Buariat, yang sehari- hari menjabat sebagai Babinsa 1511-02 Pulau Masela, Kodim 1511/ Pulau Moa, Korem 151/ Binaiya.

Kejuaraan ini sendiri digelar tanggal 16-18 September di Bandung diikuti sebanyak 1.189 peserta dari berbagai kategori baik kategori pemula, prestasi dan TNI-Polri. Adapun prajurit TNI yang ikut berpartisipasi sebanyak 69 orang dari 20 satuan di Indonesia, sedangkan Polri berjumlah 12 orang dari 2 satuan.

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo dalam rilis yang diterima siwalima kemarin mengatakan atas apa yang diraih oleh prajurit kodam mendapat apresiasi dari pangdam.

“Pangdam mengapresiasi segala prestasi yang telah ditorehkan prajurit Kodam XVI Pattimura yang berhasil mengharumkan nama Kodam XVI Pattimura hingga tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga: 115 Atlet Karate Berebut Piala Walikota

Orang nomor satu di Kodam XVI Pattimura berpesan bahwa apa yang diraih bisa menjadi motovasi bagi prajurit yang lain untuk berprestasi.

“Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit agar apa yang telah diraih Sertu Emanuel dalam prestasinya di bidang Taekwondo dapat menjadi motivasi bagi prajurit lain untuk terus berkarya dan berprestasi,” terangnya.

Sementara itu Sertu Emanuel mengaku bangga telah memharumkan nama Kodam XVI Pattimura.

“Saya sangat bangga dapat mempersembahkan medali emas ini untuk Kodam XVI Pattimura,” ujar pria yang telah 7 bulan menjadi Babinsa di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Ia mengaku setiap hari berlatih mempersiapkan diri jelang pertandingan.

“Sejak kecil saya sudah menggeluti olahraga Taekwondo, karena dulu orang tua pelatih Taekwondo di Sorong, Papua Barat,” jelasnya. (S-09)